10 Tahun Berkarya, DubYouth Rilis Single ‘Ba Ba Boom’

COVER BABABOOM

DubYouth, duo musisi Elektronik dari Jogja yang digawangi oleh PoppaTee a.k.a Heruwa “Shaggydog” dan Metz ini sudah melewati masa 10 tahun berkarya. Proyek musik yang bermula dari kamar tidur ini pun berlanjut menjadi salah satu ikon musik Elektronik di tanah air. Album pertama mereka sukses menembus chart radio musik Indie dengan hits single semacam “Bomb Da Town” yang terasa rancak di telinga.

Dalam perjalanan selama 10 tahun ini, DubYouth dikenal sebagai sebuah duo yang sukses meracik elemen musik mulai Reggae, Jungle, House Music hingga Dub Music ke dalam atmosfir urban mereka. Duo ini tak segan ber-eksplorasi menerabas sisi pojok sebuah jenis musik demi memberikan sensasi yang spesial di kala mendengarkan musik yang mereka racik. Sejalan dengan keinginan ber-eksplorasi tersebut, DubYouth menggandeng Masia One yang merupakan seorang Rapper wanita Kanada yang kini bermukim di Singapura.

Masia One, lahir di Singapura dengan nama Maysia Lim dan kemudian pindah ke Kanada waktu masih kecil. Debut album nya “Mississauga” dirilis tahun 2003 oleh M1 Group, records label miliknya sendiri yang kemudian diubah menjadi The Merdeka Group. Di tahun itu juga Masia One menjadi rapper wanita pertama dalam nominasi “Best Rap Video” di Much Music Video Awards, sebuah ajang penghargaan bergengsi untuk musik video dari saluran TV Kanada, Much.

Lagu kolaborasi DubYouth dengan Masia One ini diberi judul Ba Ba Boom yang di mixing dan mastering oleh Ranggha Esha Yoga a.k.a Egha “Wai Wai studio”. Adapun penggarapan artwork single ini dipercayakan kepada Gilang Kusuma. Sementara itu Doggy House Records dipercaya sebagai records label yang merilis single tersebut. Single ini kemudian akan digunakan menjadi materi untuk kontes remix “10 Milli Remix Contest” yang bertepatan dengan perayaan 10 tahun DubYouth.

Single Ba Ba Boom bisa diunduh secara resmi mulai hari Senin, 7 September 2015 melalui www.doggyhouserecords.com.

 

 

(Visited 113 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment