“131” Tandai Keseriusan Evolusi Musik Emarosa‏

emarosa_2016_new

Band Kentucky, Lexinton Emarosa baru saja merilis track anyar berjudul “Helpless” dan “Cloud 9” untuk album terbaru mereka, 131.  Oleh label baru mereka Hopeless Records, 131 akan dirilis secara resmi pada 8 Juli mendatang.

Kuartet ini terdiri dari Bradley Walden (vocal), Will Sowers (bass), Jordan Stewart (keys) dan ER White (gitar). Seperti yang banyak diketahui masuknya Bradley menggantikan Jonny Craid, tepatnya di album Versus, membawa banyak perubahan pada band ini secara visi musikalitas.

Semua track di 131 sendiri diproduseri oleh Casey Bates. Bila melihat Portugal The Man, Gatsbys American Dream, Pierce The Veil, Chiodos  yang sempat diproduserinya, tangan Casey memang seperti berjodoh dengan musik Emarosa saat ini. Terutama dia tahu caranya memoles band-band Post-hardcore yang mulai kehilangan arah dan tidak terdengar sama lagi sejak saat itu.

“Ini (Helpless) adalah lagu yang ingin kami rilis sejak lama. Lagu ini menggambarkan capaian terjauh yang kami ingin kejar di album ini. Lagu ini adalah yang paling favorit dan saya benar-benar berusaha menghadirkan Michael Jackson di rekaman ini,” ujar Bradley dalam press release. Sementara “Cloud 9” diyakini Bradley sebagai bukti evolusi Emarosa.

Emarosa dibentuk tahun 2006 dan sudah cukup sering berganti-ganti formasi. Sejauh ini mereka telah punya 3 album penuh, Relativity (2008), Emarosa (2010) dan Versus (2014) serta sejumlah EP.  Mendengarkan single “Helpless” dan “Cloud 9” seperti menunjukkan keseriusan dan kerja keras Emarosa selama ini.

(Visited 72 times, 1 visits today)

Author: Trian Solomons

Share This Post On

Submit a Comment