5 Finalis Bertarung Raih Gelar Juara Vidio.com Music Battle

1

Persaingan empat musisi ternama Indonesia, yakni Ariel dan Uki ‘Noah’, Giring ‘Nidji’ dan Momo ‘Geisha’ dalam melahirkan bintang baru secara digital di dunia musik tanah air akan memasuki masa puncaknya. Keempat musisi yang didaulat sebagai juri sekaligus mentor telah menetapkan 5 finalis dari 3.300 video yang terdaftar. Kelima finalis akan diadu pada Grand Final Vidio.dom Music Battle, yang disiarkan langsung di kanal Vidio.com –situs berbagi video yang isi dan segmennya difokuskan untuk masyarakat Indonesia– pada Selasa 23 Februari 2016 pukul 20.00 WIB.

Vidio.com Music Battle merupakan kompetisi musik online terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh Vidio.com pada 24 November 2015. Kompetisi tahun ini berhasil mengumpulkan lebih dari 3.300 video hasil karya musisi berbakat, dua kali lipat lebih banyak dibanding tahun 2014.

“Kami sangat senang melihat antusiasme masyarakat Indonesia yang tercermin dari jumlah video yang masuk di Vidio.com Music Battle tahun ini. Berkat sistem keikutsertaan lomba yang dilakukan secara online,  kami dapat menyambut bakat-bakat luar biasa dari seluruh Indonesia,” ujar Prami Rachmiadi, Chief Marketing Officer PT Kreatif Media Karya (KMK Online), saat acara Konferensi Pers Grand Final Vidio.com Music Battle, hari ini. “Vidio.com Music Battle akan terus memberikan pengalaman pencarian bakat online ke offline kepada masyarakat Indonesia. Kami juga bertekad menjadi pionir dalam melahirkan bintang baru dari dunia digital.”

Selama dua bulan terakhir ini, keempat juri Vidio.com Music Battle telah melakukan pelatihan dan pendampingan kepada para peserta terpilih secara online. Tidak hanya itu, masing-masing peserta juga diberikan video tantangan oleh keempat juri selama masa kompetisi.

“Awalnya masing-masing juri memilih 10 orang terbaik untuk menjadi tim-nya, sehingga terkumpulkan 40 peserta terbaik. Kemudian 40 peserta ini dikerucutkan menjadi 20 peserta melalui sistem voting. Puncaknya, 5 grand finalist, yaitu Adeline Lapian (Tim Momo), DM Project (Tim Giring), LYNX (Tim Uki), Napy Star (Tim Ariel), dan Falah (Tim Ariel yang mendapatkan Wild Card) akan unjuk kebolehan secara langsung melalui live streaming di Vidio.com pada 23 Februari 2016 pukul 20.00 WIB,” tambah Prami.

“Para peserta memiliki bakat yang luar biasa dengan musikalitas yang apik. Bukan itu saja, dalam kompetisi ini saya  juga mendapatkan hal-hal baru bahkan ilmu baru dari para peserta,” ungkap Ariel vokalis band Noah di acara yang sama. “Vidio.com Music Battle memberikan saya sebuah pengalaman baru yang unik, dalam melakukan pencarian bakat secara online dan digital. Saya tentunya berharap kompetisi ini akan terus digelar untuk meramaikan industri musik tanah air.”

Pada kesempatan serupa, Giring Ganesha atau Giring ‘Nidji’ mengungkapkan anak muda Indonesia memiliki jiwa seni terutama di bidang musik yang tinggi. Hanya saja mereka belum ter-expose dan tidak memiliki sarana yang tepat dalam mewadahi karya-karya tersebut. Kelima finalis yang terpilih ini merupakan musisi-musisi muda paling berbakat yang mampu menunjukkan originalitas, talenta, dan juga ciri khas dalam bermusik. “Indonesia memiliki rasa musik yang beragam dan saya sangat senang dengan adanya Vidio.com Music Battle sebagai wadah yang tepat untuk menyalurkan jiwa musik anak Indonesia.”

Pemenang Vidio.com Music Battle ini akan mendapatkan total hadiah ratusan juta rupiah. Siapakah Juara Vidio.com Music Battle? Saksikan live streaming Grand Final Vidio.com Music Battle pada tautan berikut:  https://www.vidio.com/live/468-23-feb-19-00-live-streaming-grand-final-vidio-com-music-battle.

 

 

(Visited 171 times, 1 visits today)

Author: Komang Adhyatma

Share This Post On

Submit a Comment