Afternoon Tea and Music, Malam Penggalangan Dana Untuk Design It Yourself

Design It Yourself, perhelatan tahunan yang digagas oleh C2O Library kali ini menginjak tahun ketiga. Diadakan dengan skala yang lebih besar dari sebelumnya, tentu saja dibutuhkan dana tidak sedikit pula. Oleh karena itu, pada hari Sabtu, 12/10/2013 lalu diadakan malam penggalangan dana Afternoon Tea and Music di halaman belakang perpustakaan kecil di bilangan Jl. Cipto Surabaya tersebut. diisi dengan bazaar buku, piringan hitam dan pertunjukan musik, acara yang dimulai sejak jam tujuh malam tersebut mampu menyedot animo anak muda Surabaya untuk datang ditengah padatnya agenda kegiatan kota pada hari itu.

Rasvan Aoki, unit ska/ reggae/ rocksteady yang terdiri dari Rasvan (gitar/vokal) dan Aoki (vokal), yang malam itu didampingi oleh segambreng anggota tambahan, membuka pertunjukan. Mereka memainkan nomor-nomor ska/ rocksteady yang sudah terlebih dulu populer, selain lagu ciptaan sendiri seperti rindu dan maafkan. Menutup set dengan lagu milik bob marley, waiting in vain, Rasvan Aoki membuat penonton terbuai dalam alunan merdu suara Aoki dan suasana santai yang diciptakan oleh band.

Penampil kedua malam itu adalah Alepak, sebuah proyek akustik dari sekumpulan mahasiswa Program Studi Komunikasi Universitas Airlangga Surabaya, yang para anggotanya juga tergabung di berbagai band lokal lain seperti Taman Nada, Headcrusher, dan Cotswolds. Memainkan musik yang mereka sebut sebagai pop mlete, Alepak menghibur penonton dengan lirik lagu mereka yang lugas dan apa adanya. Vokalis mereka Goyco menjadi pusat perhatian penonton yang selalu tertawa akibat ucapannya yang yang ceplas ceplos dan sikapnya yang terkesan polos. Lagu mereka, Lari dan Tujuan memberikan kesan tersendiri diantara lagu-lagu yang mereka nyanyikan, yang kebanyakan merupakan cover version dari musisi-musisi favorit mereka.

Pertunjukan malam itu diakhiri oleh White Shoes And The Couples Company. Band yang akan mengisi di D.I.Y. Fair keesokan harinya itu menyempatkan diri untuk menyapa fans dan mengadakan sesi interaktif dimana mereka bercengkrama dengan penggemar dan memperkenalkan dua proyek terakhir mereka, WSATCC Menyanyikan Lagu Daerah dan European Tour Journal. Satu persatu personal White Shoes dan personal manager mereka Indra Ameng menjelaskan perihal proyek mereka diiringi dengan video dibalik layar pembuatan sampul album WSATCC Menyanyikan Lagu Daerah dan slideshow foto perjalanan Eropa mereka. Dalam sesi ini pula Sari, Rio, Mela, Ricky, dan John banyak membagi pengalaman-pengalaman mereka tampil di luar negeri dan bagaimana kesempatan-kesempatan itu bisa terbuka. Setelah sesi interaktif White Shoes And The Couples Company, yang malam itu tidak didampingi gitaris mereka Saleh, menyanyikan lima lagu untuk memuaskan penggemar-penggemar mereka yang sudah menunggu sejak acara dimulai.(Dn)

Photos by: Denantyo Bagus Wiryawan

(Visited 117 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment