Aimee Saras Luncurkan Album Perdana, Swingin’ Aimee

AimeeSaras

Setelah mengeluarkan 3 single “To NY”, “It Was June” dan “Lagu Tidur Untukmu” yang semuanya dirilis secara digital di tahun ini, Aimee Saras akan meluncurkan album penuhnya berjudul Swingin’ Aimee juga secara digital via iTunes pada tanggal 12 Desember 2014. Album yang berisi 11 lagu ini hampir semuanya diciptakan oleh Aimee Saras sendiri dengan Aghi Narottama sebagai music producer serta music director dan Doni Sundjoyo sebagai music arranger di bawah naungan label Rooftopsound Records.

Sempat berkarir sebagai pemain teater musikal di NY termasuk mendapat peran sebagai understudy/ensemble di pertunjukan off-Broadway “Miss Saigon”, Aimee Saras memilih jalur ‘swing revival’  berkat kecintaannya terhadap musik Swing namun tidak menghilangkan unsur Broadway. Baginya Swing yang merupakan cabang dari musik Jazz adalah musik yang menyenangkan dan penuh gairah, tentunya membuat ingin berdansa. Swing sendiri adalah musik terpopuler di Amerika dari tahun 1930an sampai 1940an dengan legenda-legenda seperti Duke Ellington, Ella Fitzgerald, Louis Armstrong, Benny Goodman, Glenn Miller dan Frank Sinatra.

Dengan dukungan musisi-musisi bertalenta tinggi dan sudah malang-melintang di dunia musik Indonesia seperti Doni Sundjoyo (contrabass), Andy ‘Gomez’ Setiawan (piano), Indra Aziz, Brury Effendy (trumpet), Eugene Bonty (saxophone & clarinet), Aghi Narottama (gitar), Alvin Witarsa (violin, viola), Hari Winanto (flute) dan Othman Djuliarso (drum), Swingin’ Aimee terdengar solid dari lagu pertama sampai lagu terakhir. Rasa Swing pun sangat kental terasa di album Swingin’  Aimee yang makin semarak dipadukan dengan berbagai macam musik mulai dari Chacha, Electronica sampai musik Indonesiana seperti yang dipopulerkan oleh Bing Slamet, Titik Puspa, Samsaimun, Lilis Suryani, dan lain-lain. Bahkan Aimee Saras juga mendaur ulang lagu “Telepon” gubahan Muslihat Kertadiwirya yang dipopulerkan pertama kalinya oleh Lilis Suryani.

Selain aktif sebagai penyanyi dan sudah tampil di berbagai panggung bergengsi seperti Java Jazz, Aimee Saras juga aktif sebagai pemain teater sekembalinya dia dari New York di tahun 2007 seperti di “Onrop! Musikal” karya Joko Anwar dan drama musikal “Bawang Merah Bawang Putih”. Di bulan Desember 2014 ini,  Aimee Saras akan tampil sebagai salah satu aktor utama di drama musikal “Jakarta Pagi Ini: A Slank Musical”. Tidak cukup sampai situ, Aimee Saras juga mempunyai radio show sendiri, “The Lady Who Swings” yang disiarkan setiap Selasa malam di Hard Rock FM Jakarta.(KA)

(Visited 576 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment