Air Max Zero, Dari Nol Menjadi Satu

ktpimage3

Angka nol sering dianggap bukan apa-apa bahkan nilai sebuah kegagalan. Namun Nike tidak mempercayai itu. Bagi mereka, nol merupakan sebuah permulaan dari kejeniusan Air Max. Yup, kita sekarang sedang membicarakan cetak biru dari Air Max 1, yang dimulai dari Air Max Zero.

Nike Air Max Zero diusulkan 29 tahun lalu. Hampir tiga dekade sneaker yang di-skecth oleh Tinker Hatfield itu terus berinovasi. Walau ini bukan Air Max yang pertama dirilis, namun tanpa Air Max Zero, mungkin Air Max 1 tidak pernah hadir pada 1987 sampai hari ini.

Sejarah dari penemuan kembali Air Max Zero ini cukup menarik. Awalnya tim design Nike berusaha menggali inspirasi design untuk Air Max Day dari arsip mereka. Siapa sangka, mereka justru menemukan sketch awal dari Air Max Zero ini yang membangkitkan latar belakang sejarah dan inovasi Air Max sampai hari ini.

Air Max Zero sendiri sudah bisa di-pre order mulai 22 Maret hari ini. Sepatu ini juga akan tersedia di ritel Nike Sportswear pilihan dan nike.com/sportswear di Air Max Day (26 Maret 2015). (Trn)

(Visited 221 times, 1 visits today)

Author: Komang Adhyatma

Share This Post On

Submit a Comment