Aktivis Alam Siapkan 2000 Bibit Bakau Mencegah Abrasi

 Abrasi disebut-sebut menjadi salah satu permasalahan penting yang harus diperhatikan. Manusia menjadi penyebab utama terjadinya abrasi. Bila dibiarkan begitu saja, semakin lama kehidupan ekosistem laut  pun akan semakin rusak. Salah satu upaya pencegahan tersebut adalah dengan penanaman hutan mangrove.

Melihat permasalahan tersebut, Mapala UMN mengajak Aktivis Alam agar sadar menyelamat­kan ekosistem di alam terutama di kepulauan Indonesia. Aksi penyelamatan lingkungan ini diwujudkan secara nyata dengan penanaman 2000 bibit bakau di Pulau Karya, Kepulauan Seribu pada tanggal 26 April 2015. Penanaman bibit bakau ini bertujuan sebagai upaya melindungi sekaligus mencegah abrasi.

Selain itu, Bupati Kepulauan Seribu, Tri Djoko Sri Margiono mengaku turut mendukung aksi kepedulian dan pelestarian lingkungan hidup terutama di pulau-pulau kecil di Indonesia seperi Kepulauan Seribu. Adapun aksi ini juga turut mengundangan Dithi Sofia selaku Putri Bahari Indonesia 2012 serta Abang Oki dan None Dea yang mewakili Abang-None Kepulauan Seribu 2015.

Aksi yang dilakukan oleh Mapala UMN bersama Aktivis Alam ditutup dengan pelepasan tukik sebagai simbol kebebasan hewan agar generasi selanjutnya dapat terus merasakan perjuangan Aktivis Alam yang tidak pernah berakhir hanya sampai disini.(PR)

 

 

(Visited 83 times, 1 visits today)

Author: Komang Adhyatma

Share This Post On

Submit a Comment