Album Kompilasi Music For Brighter Day Perkenalkan Karya Musik Keseluruh Dunia

Berawal di tahun 2010, Music for Brighter Day sebuah pergerakan musik independent yang dimulai dari Kota Makassar, dan tetap konsisten diadakan tiap tahunnya. Music for Brighter Day telah mengajak ratusan band untuk bergabung dengan secara langsung perform di gigs yang diadakan tiap tahunnya, ataupun mengikuti album kompilasi yang dirilis 2 tahun sekali sejak tahun 2011. Band yang telah mengikuti pergerakan musik ini bukan hanya berasal dari kota Makassar namun telah diikuti band-band dari beberapa kota di Indonesia dan juga dari mancanegara.

Music for Brighter Day yang digagas oleh Terbit Ryansyah (Ryan), bertujuan untuk mengajak semua yang terlibat untuk bersama-sama memperkenalkan karya musik ke seluruh dunia bukan hanya di lingkungan sendiri. Hal ini yang membuat Music for Brighter Day berani untuk keluar dari identitas “Makassar” dan mengajak band-band dari seluruh Indonesia bahkan hingga band-band di luar Indonesia untuk berpartisipasi dan bergerak bersama.





Di tahun 2017 Music for Brighter Day yang kini memasuki tahun ke-8, tetap konsisten untuk semakin memperluas pergerakan mereka bukan saja secara nasional namun juga mengajak semakin banyak band-band dari luar Indonesia. Tak tangung-tanggung di gelaran tahun ini Music for Brighter Day merilis 2 edisi album kompilasi yakni Music for Brighter Day 8.1 & Music for Brighter Day 8.2 yang diikuti oleh 15 band dari beberapa kota di Indonesia dan 11 band yang berasal dari negara di 4 belahan benua berbeda.

Band yang terlibat dalam kompilasi ini antara lain adalah  Piston (Jakarta), The Shapers (Perancis), Kapal Udara (Makassar), BIRTH (Jepang), Remember of Today (Jakarta), Editselect (Inggris), Tiger Paw (Yogyakarta), The Giving Moon (Amerika Serikat), Pluto (Denpasar), Yellow Jet Club (Semarang), AUGUSTVTH (Thailand), AILLIS (Bandung), My Mom is Hero (Surabaya), Deep Sea Explorers (Denpasar), Juno and Hanna (Malaysia), Peonies (Jakarta), Altered Sky (Skotlandia), Seahoarse (Yogyakarta), about a ROOM (Jepang), Lilin Semasa Hujan (Semarang), The Skategoats (Australia), Lily of the Valley (Denpasar), Bottle Note (England), Sanctuary Moon (Makassar), Arbor Creek (Amerika Serikat), dan Gilded Edge (Singapura)

Dua edisi album kompilasi Music for Brighter Day tahun ini rencananya akan dirilis pada bulan July 2017 di puluhan digital stores seluruh dunia dan juga dirilis terbatas dalam format CD dan Kaset. Selain rilisan album kompilasi, rencananya Music for Brighter Day akan mengadakan tour showcase dibeberapa kota di Indonesia seperti di Makassar, Bali, Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta di bulan Agustus 2017.

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *