Album Kompilasi Perdana Doggyhouse Records Telah Resmi Dirilis

potong tumpeng tanda peresmian sekaligus launching album kompilasi

Mengelola dan mempunyai label sendiri mungkin menjadi mimpi jamak bagi band dengan kreatifitas yang tak ingin terbatas.  Doggyhouse Records! Sebuah nama yang sebenarnya telah lama ada di band yang berawal dari daerah Sayidan, Yogyakarta. Tahun 1999 label yang dikelola oleh managementnya sendiri ini menelurkan album selftitled dengan single “Kecoa” dimana pada saat itu musik ska sedang hype di industri musik Indonesia.  Shaggydog turut menjadi band yang konsisten mengusung ska dengan balutan musik yang beragam dan mereka sebut doggy style. 15 tahun kemudian saat “band anjing” ini telah banyak makan asam garam industri dan memutuskan untuk kembali ke kandang.  Mimpi untuk kembali tumbuh berkembang secara mandiri kreatif ini tercapai juga. Doggyhouse tidak lagi hanya sekedar merilis album milik tuannya, ia mengajak 13 band Yogyakarta dalam sebuah album kompilasi bertajuk DoggyBarksCcompilation Volume #1.

Tepat sore hari (2/09)  di markas sekaligus doggyshop kawasan Patehan seputaran Kraton Yogyakarta, dilakukan launching album sekaligus potong tumpeng sebagai tonggak bersinar kembali rumah mereka dalam wadah Doggyhouse Records. 13 band yang telah mengalami proses kurasi tersebut terdiri dari Sangkakala, D.P.M.B, Gerap Gurita, Summer In Vienna, FSTVLST, Indigo Moon, Serigala Malam, WVLV, Everyday, Morning Horny, Something wrong serta Shaggydog. Beragam genre yang diusung dari band-band tersebut seperti Acoustic folk, Hardcore, Punk, Ska, electronic, Indie Pop hingga Hip Hop.  Kompilasi ini Tidak hanya merangkul band lawas yang lebih sering disebut sebagai teman perjuangan untuk “kembali berdansa”, namun juga menggandeng muka baru sebagai cikal bakal “shaggydog-shaggydog” di masa yang akan datang.

Tidak ada parameter khusus dalam memilih band yang masuk dalam kompilasi karena musik bagus adalah musik bagus apapun bentuknya, ujar Heruwa.  Album kompilasi ini juga menandai pecah telur shaggydog setelah 4 tahun absen rekaman. Rencananya akan dirilis tanggal 4 september secara bebas sebanyak 500 keping CD, ditandai dengan digelarnya pertunjukan musik bertajuk Doggy House Records Day bekerjasama dengan pihak FKY-26 2014 di plasa ngasem pukul 15:00-21:00 WIB. Pesta rilisan tersebut akan menampilkan 9 band yang termasuk dalam rilisan yaitu Something wrong, FSTVLST, Sangkakala, D.P.M.B, Gerap Gurita, Morning Horny, Rabu, Summer In Vienna dan Indigo Moon.(Arp)

(Visited 128 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment