Album Kompilasi “Revolution Autumn‏” Telah Resmi Dirilis

Revolution Autumn_CD

Skena Emotive hardcore di Indonesia memang berangkat dari asupan 3rd wave emotive hardcore yang tak lepas dari popularity dan tentunya stereotype. Stereotype bahwa sound ini tak lebih dari trend hairstyle dan unnecessary whining. Tapi bangsa ini bukan bangsa yang terima begitu saja. Sound – sound pionir dari 90’s midwest emo, DC revolution summer dan postrock-emo seperti slint dan appleseed cast juga menyebar secara perlahan di kalangan musisi bawah tanah Indonesia. Mungkin karena kemuakan atas eksploitasi gimmick maupun kebosanan sound yang seragam.

Emotive Hardcore ada atas kebosanan akan kekerasan tak berguna di moshpit. Ia menyelami sisi romantisisme dari sebuah agresifitas yang terus menderu. Ia tak serta merta hanya mengeksploitasi sisi soft dan rapuhnya manusia, namun ia mencoba menjalin benang merah antara ketidakadilan hidup, opresi dengan sentimentalitas. Emotive hardcore ada karena menyampaikan pesan bukan hanya teriak lantang dan protes, namun juga mengajak untuk introspeksi dan refleksi. Menjadi resah dan sensitif akan sesuatu yang salah di lingkungan sekitar dan menyampaikannya ke orang banyak.

Kompilasi ini muncul untuk menjawab tanda tanya apakah sound emotive Hardcore di indonesia hanya yang mampu dijual gimmicknya. Ini sebenarnya adalah sound yang merepresentasikan generasi band emotive Hardcore yang mementingkan ledakan emosi yang tidak dipaksakan.

Band:

Senja dalam prosa
SadStory on sunday
A city sorrow built
LKTDOV
Amukredam
Reveur
Vague
Take this life
Shorthand Phonetics
woodcabin.
What the sparrow did to you
Gauth
Lights out
No love
Laora

Kurator:

Indra Menus & Akhmad Alfan Rahadi

Dirilis tape oleh:

Rizkan Records

Relamati Records

Dirilis cdr oleh:

Sailboat Records

Pemesanan silahkan menghubungi:

Rizkan Records (+62 8808 532 434)

Sailboat Records (+62 856 9216 5944)

Digital Download bisa dibuka setelah rilis di: sailboatrecords.bandcamp.com

(Visited 85 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment