Iksan Skuter – Matahari

iksan

Sedikit frontal dan provokatif. mungkin itulah deskripsi yang tepat disematkan pada album baru solosis folk balada, Iksan Skuter .

Matahari adalah album ketujuh yang berisikan lima belas lagu dengan varian musik beragam yang secara mandiri dikerjakan sendiri oleh iksan mulai dari proses recording hingga mixing.

Lagu balada dengan tema sosial “Lelaki Itu” menjadi lagu pembuka.  Dilanjutkan alunan gitar akustik yang sendu dan santun dari dikemas secara rapi dilagu kedua “Rindu Sahabat”. Kebosanan akan janji – janji wakil rakyat di lantuntan iksan dilagu “Cari Pemimpin” dengan balutan kawin silang antara reggae dan dangdut yang ringan. Selain itu “Partai Anjing”, ”Aneh Gak Aneh Tuh”, “Nyalakan Tanda Bahaya” adalah lagu sarat akan kritik dan disuarakan iksan secara gamblang dan sukarela.

Kegelisahan akan semeta alam tersurat dalam lagu “Teringat Mereka” kolaborasi akustik gitar ringan disambung dengan lirik jujur; “dan aku teringat mereka/ketika kudengar cerita/tentang hijau nya semesta/dan aku teringat anakku/aku teringat anakku”. Selain itu juga terdapat lagu “Ribu – Ribu”, lagu daerah Sulawesi selatan dengan aransement musik melayu yang megah.

“Lagu Kita” menjadi lagu penutup yang syahdu. di lagu ini iksan berkolaborasi dengan musisi blues asal bandung Nissan Fortz. Semoga iksan skuter tetap akan membawa slogan” petarung tanpa belati ataupun senjata api, dengan karya – karya dalam bermusik sebagai pengganti belati” dalam setiap karyanya.(Drl)

(Visited 1,349 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment