Album Teranyar dari Adrian Adietomo, KARAT & ARANG

KARAT&ARANGwindow
Setelah 5 tahun berselang, akhirnya beredarlah album ke 2 Adrian Adioetomo, dengan judul “KARAT & ARANG”.

Album ini merekam beranjaknya pengembaraan musik Adrian dari Delta-Bluesnya di album pertama menuju eksplorasi yang melampaui stereotype dan hal-hal yang telah berulang-ulang menjadi klise dari musik blues.

Esensi yang dipercaya Adrian sebagai inti sebenarnya dari blues ditorehkan dengan suara-suara dan nada-nada yang tidak melulu nada blues atau hanya suara alat musik barat, tapi juga melalui alat musik tradisional dan nada-nada atonal.

Album ini terdiri dari 2 CD yang merepresentasikan 2 sisi. Sisi “Karat” yang lebih berkisar pada introspeksi ke arah dalam batin Adrian. Sementara sisi “Arang” lebih menelusuri psikologi sosial di arah luar yang dilihatnya. Isi keseluruhan album berjunlah 22 lagu; 8 lagu utama dan 3 lagu tambahan ditiap CD nya.

Produksi album ini ditangani oleh Syafwin Bajumi, salah seorang musisi yang juga berjiwa eksperimental. Ia dikenal akan eksplorasinya memadukan bunyi-bunyi digital dari gagdet dan mainan elektronik yang diaransemen dengan instrumen dan musik tradisional. Pendekatan eksperimentalnya membantu Adrian menyusun dimensi instrumen dan aransemen lagu-lagu dialbum ini.

Adrian juga mengandalkan bantuan dari musisi-musisi independen yang telah dikenal kepiawaiannya, antara lain: Anu Sirwan, Hendrikus Wisnugroho, Bonny Sidharta, Kartika Jahja, Bonita Adi, Aryo Adhianto, Hayunadhji Markam, Cliff Sumeisey, Dadang Pranoto, Iman Fattah, Damon Koeswoyo, dan masih banyak lagi.

Contact Adrian at 0823 1099 8407

International Correspondence, please contact: Shannon Smith at +62 811 88 1244

Follow Adrian at @MySeedsRecords

 

 

(Visited 126 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment