Alvin Baskoro Gelar Pertunjukan Sederhana “Beranjak”

Setelah merilis mini-album secara digital, penyanyi folk asal Bandung, Alvin Baskoro, siap menggelar pertunjukkan musik sederhana, ‘Beranjak’, pada hari Jumat, 14 April 2017 mendatang, bertempat di Spasial, Gudang Selatan 22, Bandung.

Alvin, yang juga dikenal sebagai frontman band Alvin & I, akan membawakan lagu-lagu yang terdapat di mini album tersebut, sekaligus berkolaborasi dengan beberapa musisi muda seperti Sky Sucahyo, Jon Kastella, Izma (Lizzie), dan Rifqi (Panorama).

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, tujuh lagu yang terdapat di ‘Beranjak’ merupakan materi yang lahir di luar Alvin & I, dan dirasa kurang cocok apabila dibawakan dalam format band. Mini-album ini juga sekaligus menjadi ungkapan rasa rindu Alvin kepada rekan-rekannya yang tengah disibukkan oleh beragam rutinitas. Hal ini tersirat dalam single ‘Beranjak’.




Dalam siaran pers dijelaskan proses kreatif dari ‘Beranjak’ pun tergolong sederhana, direkam di kamar tidurnya dengan peralatan ala akadarnya. Alvin juga tetap membawa tema-tema personal yang ia tangkap dari kesehariannya, yang kemudian menghasilkan komposisi eksploratif namun tetap mudah dicerna.

Untuk acara showcase ‘Beranjak’ ini, Alvin dibantu oleh beberapa pihak yakni Microgram Entertainment, Barokah Records, dan NORRM. Acara ini diproyeksikan akan menghadirkan nuansa intim, minimalis, dan hangat bagi pihak-pihak yang hadir. Pada tanggal yang sama, Alvin sekaligus merilis ‘Beranjak’ dalam bentuk kepingan cakram padat (CD). Mini-album tersebut akan dijajakan terbatas sebanyak 120 keping dengan harga Rp35.000,-.

Selain membawakan tujuh lagu ditambah sentuhan kolaborasi dengan musisi-musisi muda, Alvin juga sudah menyiapkan sedikit kejutan, dengan harapan bisa memuaskan semua audiens yang datang. Penonton bisa menghadiri acara ini dengan membeli tiket seharga Rp15.000,-

 

(Visited 20 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment