APA KABAR!! Pameran Ilustrasi dan Launching Mini Album Slaras Rockabilly

poster pameran apa kabar (konfirm)

Pameran APA KABAR !! digagas dan diselenggarakan oleh komunitas SEKTE SABLON yang berdomisili di kampus STSI Bandung yang bekerja sama dengan SLARAS Rockabilly, sebuah band indie yang akan merilis mini album perdananya. pameran ini menampilkan karya-karya dari perupa serta desainer muda kota Bandung yang mana karya-karyanya adalah hasil interpretasi dari lagu-lagu SLARAS yang terdapat di mini album perdananya yang bertajuk APA KABAR !!.

SEKTE SABLON ialah kelompok seni grafis yang lahir di STSI Bandung, yang secara spesifik mengangkat medium atau teknik Sablon atau Serigraphy dalam karya-karya seni mereka. Kelompok ini dibentuk pada pertengahan bulan Agustus 2015, dan pameran APA KABAR ini adalah pameran yang pertama kali digelar sekaligus menjadi triger bagi kelompok ini untuk terus berkarya.

Pameran ini menampilkan karya-karya ilustrasi yang menggunakan medium sablon diatas kertas atau dengan teknik seni grafis serigraphy. Perupa dan juga desainer muda yang mengikuti pameran ini antara lain, Horror Rudey, Angga Juniarsyah, Eki Agustisna, Pery Anwar S, Egi Pratama, Rizky Chino, BUAT KAMU? Dan JONERROR. Tiap peserta pameran menginterpretasi 1 lagu dari SLARAS.

APA KABAR !! judul pameran yang diangkat sekaligus tajuk dari mini album perdana SLARAS. SLARAS adalah grup musik beraliran Rockabilly yang beranggotakan Andreas – vokalis, Angga – Contra Bass, Eki – Gitaris, Pery – Drum. Grup musik ini lahir di lingkungan kampus seni STSI Bandung. Dan tiga dari keempat personil SLARAS (Angga, Eki, Pery) tercatat sebagai mahasiswa Seni Lukis STSI Bandung. Dengan bekal kemampuan menggambar yang dimiliki ketiga personil SLARAS, mereka biasanya menuangkan gambarnya untuk sekaligus menjadi ilustrasi-ilustrasi SLARAS. Seperti, logo, logotipe dan juga merchandise. Maka dari itu, untuk menuangkan kemampuan-kemampuan seni rupa yang dimiliki ketiga personil SLARAS, grup musik ini mengundang perupa-perupa muda di kota Bandung untuk membuat beberapa ilustrasi dari lagu-lagu SLARAS dan bekerja sama dengan SEKTE SABLON untuk mencetak ilustrasi tersebut dalam bentuk poster sablonan.

Pembukaan Pameran :

24 Oktober 2015. 19.00-10.00 WIB.

Pameran :

25 – 31 Oktober 2015.

Bertempat di:

WAYOUT Rock N Roll Gallery

Jln. Buah Batu No. 79, Bandung.

(terbuka untuk umum)

 

(Visited 246 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment