AriReda Tampil Sebagai Pembuka ‘Konser Tentang Rasa’

ari-reda-tjikini-01-1024x577

AriReda (Sumber foto: deathrockstar.club)

AriRea dipilih untuk menjadi penampil pembuka untuk konser Tentang Rasa yang  dilaksanakan pada Rabu, 20 Januari 2016 di Gedung Kesenian Jakarta. Suasana nyaman dalam gedung semakin menguat ketika petikan gitar Ari Malibu perlahan melantun, disusul dengan suara ringan nan indah dari Reda Gaudiamo.

AriReda membawakan beberapa lagu musikalisasi puisi, salah satunya yang juga menjadi lagu penutup adalah puisi karya Sapardi Djoko Damono yang berjudul Bunga-bunga di Halaman.

AriReda terbentuk pada tahun 1982, menjadi duo yang mengkover lagu-lagu folk dan balada seperti Fly Away (John Denver) dan lagu-lagu dari Simon & Garfunkel. Pada tahun 1987, mereka terlibat dalam proyek apresiasi seni dan bertugas untuk memperkenalkan puisi pada anak-anak sekolah, lewat puisi Sapardi Djoko Damono yang digubah menjadi sebuah lagu.

Sejak proyek itu mereka menyanyikan lagu-lagu musikalisasi puisi. Pada tahun 2007, AriReda mengerluarkan album pertama setelah dua dasawarsa bermusik bersama. Dan pada 2015, mereka mengeluarkan album kedua yang menampilkan musikalisasi puisi dari beragam karya sastrawan.

(Visited 232 times, 1 visits today)

Author: Yuna Pradjipta

Share This Post On

Submit a Comment