Aurette and The Polska Seeking Carnival Secara Resmi Menyatakan Bubar

Salah satu berita mengejutkan di awal tahun 2014 ini adalah pernyataan resmi dari band polska dari Yogyakarta yang namanya sedang naik daun 2 tahun terakhir ini, Aurette and The Polska Seeking Carnival atau AATPSC secara resmi menyatakan telah bubar. Berikut pernyataan resmi dari mereka yang ditulis pada  28 januari 2014:

Tak ada yang mudah untuk mengatakannya. Kami tahu akan banyak orang yang kecewa, mereka yang (barangkali) mengjkuti jejak kami selama ini. Sebuah band dari selatan Yogyakarta bernama Aurette and The Polska Seeking Carnival (AATPSC). Namun diam terlalu lama juga akan membuat semuanya makin sulit, jadi kami memutuskan lebih baik kami katakan sekarang kepada para carnivalse (pendengar musik kami) dan khalayak luas bahwa karnaval harus berakhir.

 Bermula dari keisengan segerombolan mahasiswa kampus seni di selatan Jogja yang bosan dengan setiap hari perkuliahan, AATPSC terbentuk pada bulan April 2012. Ya, Aurette bermula sebagai band untuk bersenang-senang, melupakan sejenak perkara akademis di kampus yang kadang teramat menjenuhkan. Setelah dua tahun, band iseng ini ternyata tak bisa jadi iseng lagi, karena keisengan kami ternyata mendapat apresiasi. Musik kami diterima. Setelah hampir dua tahun, AATPSC berwara – wiri ke berbagai panggung. Kami banyak manggung di Jogja, sempat berkunjung ke luar kota seperti Bali, Bandung dan Jakarta. Kami banyak bersenang-senang di panggung tersebut. Dengan harapan semoga carnivalse juga bersenang-senang disitu. 

 Bentuk keseriusan band ini terwujud dalam sebuah EP atau mini album “Self Titled” berisi 7 lagu. Album tersebut dirilis dalam 3 format fisik yakni kaset pita, CD dan vinyl. Serta sempat dirilis bebas unduh.

Setelah hampir dua tahun kami bermusik, tak sedikit media yang menulis tentang kami. Ini menandakan Aurette and The Polska Seeking Carnival, sebuah band iseng-iseng dari selatan Jogja agaknya sudah menorehkan sedikit jejak di industri musik Indonesia.  

 OK, cukup sudah bernostalgia. Singkat cerita begini, meminjam istilah Ariel dari Peterpan (atau Noah) bahwa “tak ada yang abadi” maka kesenangan karnaval yang AATPSC bawakan juga tak bisa jadi abadi. Tulisan singkan ini adalah penyataan resmi bahwa terhitung semenjak 27 Januari 2014 Aurette and The Polska Seeking Carnival  (AATPSC) dinyatakan BUBAR. Kami haru mengakhiri kemeriahan karnaval yang selama hampir 2 tahun ini kami gaungkan. Kalau ditanya alasannya, kami ingin kembali ke dunia akademis. Beginilah band yang beranggotakan para mahasiswa. Kami harus kembali ke peran utama kami sebagai pelajar. Maka rombongan sirkus pantai selatan ini harus dibubarkan agar kami para anggotanya dapat kembali fokus ke dunia akademis, tanggung jawab kami yang paling utama. 

Tentu kami harus mengucapkan terima kasih kepada semesta. Ya, semeesta dan segala isinya yang telah mendukung terbentuknya band ini. Orang-orang yang banyak membantu perjalanan band ini semenjak terbentuk hingga awal tahun 2014 ini. Mereka yang rela meluangkan waktu dan tenaga untuk membantu mengenalakan band ini pada dunia. Terima kasih banyak kepada carnivalse, yang menyisihkan uangnya menebus rilisan album kami. Rela hadir ke setiap gigs dimana kami bermain. Sungguh, dua tahun terakhir ini adalah moment luar biasa dan menyenangkan. Bersama kalian di setiap panggung adalah pengalaman yang tak akan terlupakan.

Tulisan singkan ini harus diakhiri sama seperti judulnya bahwa karnaval harus berakhir. Kami harus mengucapkan maaf, kepada siapapun  yang kami kecewakan. Apabila selama hampir 2 tahun ini ada tindakan kami yang menyakiti kalian, sungguh kami tak ada niat jahat apapun. Barangkali itu adalah bukti bahwa kami manusia, tak luput dari salah dan dosa. Kepada para carnivalse, Maafkan kami!! Maaf kami harus berhenti sampai disini. Mungkin kita akan bertemu lagi di dunia lain, dunia yang berbeda dengan karnaval yang berbeda. Sebuah dunia utopis bernama Wonderland? Sekarang ijinkan kami kembali berjalan di setapak kecil kami, sebagai para pelajar yang ingin berkonsentrasi ke dunia akademis yang digelutinya. 

Yogyakarta, 28 januari 2014.

Salam.

AATPSC 

 

 

(Visited 242 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment