Band Indie Pop Asal Kanada, STARS Akan Tampil di Jakarta

Stars_Post-announcement Teaser

Setelah 15 tahun berkelana di dunia musik, band indie pop asal Kanada, STARS akhirnya akan hadir di Indonesia untuk menggelar konser perdananya. Acara ini akan dilangsungkan pada hari Jumat tanggal 12 Februari 2016 di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD Lot 11 A Jl. Jend Sudirman Kav 52-53 Jakarta 12190.

STARS dibentuk oleh Torquil Campbell (vokalis), Christopher Seligman (keyboardist), Evan Cranley (bassist) dan Amy Millan (gitaris/vokalis) di Toronto. Drummer Patrick McGee bergabung ketika mereka pindah ke Montreal setelah merilis album pertama yang berjudul Nightsongs,

Dengan formasi lengkap ini, rekaman berikutnya Heart diluncurkan pada tahun 2003, disambung dengan tur keliling Amerika Serikat dan Kanada bersama Broken Social Scene, di mana kolaborasi personel STARS dengan grup kolektif indie ternama tersebut dimulai.

Popularitas STARS semakin melejit dengan dirilisnya Set Yourself On Fire yang menggabungkan unsur-unsur elektronik, shoegaze dan rock dengan melodi pop yang melebur sempurna dengan kisah pergolakan asmara dalam lirik lagu-lagunya. Album tersebut mendapatkan nominasi Juno Awards tahun 2005 untuk “Alternative Album of the Year”.

Rekaman-rekaman susulannya, In Our Bedroom After the War (2007) dan The Five Ghosts (2010), juga berbuah nominasi Polaris Music Prize, salah satu penghargaan tertinggi di industri musik Kanada. Jika kedua album ini merupakan eksplorasi tema-tema yang lebih gelap dan serius, The North yang direkam tidak lama setelah kelahiran anak pertama Amy Millan dan Evan Cranley, membawa pencerahan yang optimis.

Untuk rilisan ketujuhnya, No One Is Lost (2015), STARS membentuk atmosfir sendiri dengan membangun studio tersembunyi yang bebas dari tekanan eksternal,

Pihak penyelenggara Prasvana, yang sebelumnya menghadirkan Mac DeMarco, The Jungle Giants dan Neon Indian di Jakarta, mengharapkan konser up, close and personal STARS di Jakarta ini akan memuaskan kerinduan penggemarnya di Jakarta.

Harga tiket masuk dimulai dari Rp 562.000 (termasuk pajak) untuk early bird presale, yang hanya tersedia dalam jumlah terbatas mulai dari tanggal 11 Januari 2016. Setelah itu, tiket standard bisa didapatkan dengan harga Rp. 700.000 (termasuk pajak). Tiket tersedia melalui outlet-outlet dan situs KiOSTiX.

 

 

(Visited 185 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment