Banda Neira – Berjalan Lebih Jauh

banda-neira

Dengan satu gitar, satu xylophone, dan dua vokal, Ananda Badudu dan Rara Sekar bersenandung ria. Mereka bermain dengan kata-kata, meramu lirik-lirik nelangsa menjadi lagu-lagu sederhana yang menyenangkan hati dan memanjakan telinga.

Lihatlah lirik Berjalan Lebih Jauh, single Banda Neira yang dipilih menjadi judul album mereka. Harapan untuk terus semangat menjalani hari disampaikan dengan kata yang sederhana.

 “…Berjalan lebih jauh

Menyelam lebih dalam

Jelajah semua warna, bersama…”

Kata-kata yang dipilih Banda Neira untuk menggambarkan perasaan terkadang di luar dugaan. Seperti yang tertulis di reff lagu Hujan di Mimpi.

“…Seperti hadirmu, di kala gempa

Jujur dan tanpa bersandiwara

Teduhnya seperti hujan di mimpi

Berdua kita berlari…”

Atau harapan terpendam yang diutarakan dengan lirik penuh canda. Tema perasaan terdengar lebih segar dibalut dengan metafora-metafora ringan.

“…Dan kawan, bawaku tersesat ke entah berantah

Tersaru antara nikmat atau lara

Berpeganglah erat, bersiap terhempas ke tanda tanya…”

Setiap lirik bergaya puitis, namun tetap lugas. Mendengarkan Banda Neira, kita diajak untuk me­nyimak diskusi Ananda dan Rara yang seakan tiada habisnya. Sesekali mereka meratap. Sesekali berharap. Sesekali juga mereka mengeluh, selepas itu kembali bercanda.

Sambutan luar biasa dari pendengar album Extended Play “Di Paruh Waktu” membuat Banda Neira semangat membuat lagu-lagu baru. Kini mereka datang membawa album penuh “Berjalan Lebih Jauh”. Album yang berisi 10 lagu rencananya akan dirilis dalam waktu dekat. bekerja sama dengan Sorge Records dan Koperasi Keluarga Besar Mahasiswa Unpar.

Salam,

Emanuella Kania Mamonto


(Visited 713 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment