Bangkutaman Sumbang Lagu Untuk Lokananta

Bangkutaman bersama Miftah Zubir, Kepala Lokananta

Dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret kemarin, Bangkutaman merilis sebuah lagu yang berjudul “Lukisan”, dimana lagu ini merupakan sebuah proyek kolaborasi dengan perusahaan rekaman musik pertama di Indonesia yang didirikan pada tahun 1956, Lokananta.

Proyek yang bertajuk Bangkutaman untuk Lokananta ini pertama kali dirilis oleh situs rollingstone.co.id untuk kemudian dapat dinikmati melalui kanal-kanal digital music streaming. Seluruh keuntungan dari streaming dan penjualan lagu “Lukisan” ini akan diwujudkan sebagai aksi sosial yang tentunya juga akan berkolaborasi dengan Lokananta.

Menyikapi proyek ini, Kepala Lokananta menyambut dengan sangat baik. “Kami menyambut baik project ini, kolaborasi seperti inilah contoh wujud nyata sebuah bentuk apresiasi terhadap nilai-nilai yang kita miliki. Dan kami berharap apresiasi seperti ini dapat dilakukan oleh banyak pihak di luar sana, tidak hanya kepada Lokananta, tetapi lebih besarnya kepada nilai budaya dan upaya pengarsipan yang telah dilakukan pihak-pihak lain” ungkap Miftah Zubir.

“Kami merasa, Bangkutaman dan Lokananta ada kesamaan, bahwa kami sudah lama ada dan kami tetap produktif loh. Hari Musik Nasional tanggal 9 Maret adalah momentum yang pas sekali untuk kami, band indie yang sudah 17 tahun berkarya di Indonesia dengan pesan humanis dan sosial, untuk memberi apresiasi sekaligus mengingatkan bahwa kami semua masih ada (Bangkutaman, Lokananta, Hari Musik Nasional). Ini lah upaya penyadaran sekaligus pengenalan akan eksistensi kami semua sebagai bagian dari kebanggaan Indonesia,” ungkap Irwin Ardy akan proyek yang diberi tajuk Bangkutaman untuk Lokananta ini.

“Sedikit mungkin yang ngeh kalo 9 Maret itu adalah Hari Musik Nasional dan bingung bagaimana kita harus meresponnya. Juga tentang Lokananta, sebuah tempat yang harus di preserve dengan baik sehingga bisa bertahan terus sampai anak cucu kita,” tutup Wahyu Acum.

(Visited 23 times, 1 visits today)

Author: Komang Adhyatma

Share This Post On

Submit a Comment