Beberapa Referensi Menjadi Hipster Yang Perlu Kamu Tahu

a1xBE

Jaman sekarang fenomena hipster sudah terjadi dimana-mana, termasuk di kota-kota besar di Indonesia. Menurut Urban Dictionary, istilah hipster adalah sebuah sub-kultur pada anak muda dalam rentang usia 20-30 tahun, dimana mereka memiliki pola pikir yang berbeda dengan orang seusianya pada umumnya. Mereka sangat tertarik dengan hal-hal yang berbau urban seperti gaya hidup, musik, film, seni dan fashion.

Mungkin enggak sedikit dari kamu yang tertarik untuk menjadi seorang hipster, biar bisa terlihat keren di mata teman-teman nongkrong kamu mungkin? Nih, KANALTIGAPULUH kasih tau beberapa cara yang bisa merubah diri kamu menjadi seorang hipster sejati!(KA)

Referensi Musik

awsome-cool-discs-hipster-music-Favim.com-254762

Anak hipster biasanya mendengarkan musik yang sedang enggak populer. Semakin tidak terkenal dan aneh jenis musiknya, band tersebut semakin digemari oleh para hipster. Jika kamu punya band yang kurang terkenal, mungkin pangsa pasarmu bisa jadi anak-anak hipster ini nih!

Kami memiliki sedikit referensi musik yang bisa kamu nikmati, coba klik ini deh.

Referensi Bacaan

Kinfolk-Spreads-1-600x393

Anak hipster juga identik dengan buku dan literatur. Salah satu bacaan wajib anak hipster jaman sekarang adalah majalah kinfolk dan monocle. Nah lo, udah pernah baca majalah itu belum nih?

Referensi Pemilihan Kendaraan

The Scooter Coast. Where Vespas and Lambrettas rock America

Jangan anggap kalo kamu mengendarai mobil mewah bisa dibilang sebagai seorang hipster. Kendaraan yang digunakan oleh para hipster biasanya adalah sepeda fixie atau skuter vespa. Namun banyak juga dari mereka yang memanfaatkan kendaraan umum dan berjalan kaki saat beraktifitas.

Referensi Gaya Penampilan

0a0348eae2b865f8add307c21e24280d

Gaya penampilan tentu sangat penting agar kamu di identikkan sebagai seorang hipster. Kamu bisa tonton video tutorial berikut ini agar gaya penampilan kamu seperti seorang hipster.

Referensi Tempat Nongkrong

dscf8533

Anak hipster paling anti buat nongkrong di mall. Mereka lebih senang nongkrong di coffee shop, perpustakaan dan galeri seni. Mereka juga senang mengunjungi konser musik-musik indie dan menonton festival film daripada menonton film yang sedang diputar di bioskop. Di Jakarta sekarang ada trend baru, yaitu tempat nongkrong di dalam pasar. Semakin artsy maka akan terlihat semakin keren.

Referensi Traveling

p1080982

Salah satu kota seni di dunia adalah Melbourne di Australia. Nah sebagai hipster sejati yang senang dengan hal-hal berbau seni, kamu wajib hukumnya untuk mengunjungi Melbourne. Berhubung enggak semua dari kita punya biaya untuk pergi kesana, kamu bisa ikutan kompetisi Go Ahead Challenge yang masih dibuka sampai dengan bulan Juni 2015. Kompetisi ini memberikan reward jalan-jalan dan pengalaman berlibur gratis menikmati kota Melbourne. Untuk bisa ikutan, kamu bisa klik disini untuk tata cara dan penjelasan detailnya.

(Visited 848 times, 1 visits today)

Author: Komang Adhyatma

Share This Post On

Submit a Comment