“Berdistraksi Bersama Danilla” Pertunjukan Peluncuran Single Ketiga dan Musik Video

 IMG-20150215-WA0010

Foto: Arrum Pandayin

Setelah baru saja merayakan hari jadi di tanggal 12 Februari, Danilla Jelita Poetri Riyadi atau yang lebih akrab disapa Danilla, mempersembahkan single ketiga dari album Telisik yang berjudul “Berdistraksi” . Dikutip dari press release single terbarunya Danilla menyatakan tujuan “Berdistraksi” diluncurkan, “saya ingin memberi hadiah untuk para pendengar yang sudah dan selalu memberikan supportnya selama ini, semoga hadiah ini berkenan untuk mereka semua.”

Camden Bar di selatan Jakarta menjadi tempat yang dipilih oleh AMTManagement untuk menghelat peluncuran single ketiga Danilla yang bertajuk “Berdistraksi” Minggu (15/2)  kemarin.  Jika diruntun dari awal, Telisik telah menyapa kita dengan dua single nya  yaitu “Buaian” dan “Ada di sana”. Event peluncuran single “Berdistraksi” terasa spesial karena bukan hanya  single yang dirilis tapi juga  video musiknya.

Menyambut penonton yang sebagian besar pria, Danilla mengenakan gaun putih polos yang mengingatkan kita pada sosok wanita- wanita pada zaman perang dunia ke II  , menariknya jika dilihat lebih dekat malam itu Danilla memutuskan untuk memadukan gaun putihnya dengan sepatu kets berwarna gelap. Membuka pertunjukan dengan “Oh No” dan disusul dengan “Senja di Ambang Pilu”  pertunjukan pun mengalir hangat , sebelum menyanyikan lagu ketiga yang adalah “Aretha” milik Rumer, Danilla bercerita tentang isi lagu yang akan dia nyanyikan dan mengutarakan untuk siapa lagu tersebut ditujukan, “lagu ini spesial buat kalian yang ngga suka sekolah dan hampir DO ! . “

Setelah menampilkan  “Terpaut oleh Waktu” dan “Wahai Kau”  Danilla mengungkapkan bahwa lagu selanjutnya yang akan dinyanyikan adalah lagu favoritnya di album Telisik, seorang penonton sontak meneriakkan ”Ada di sana” namun tanpa diduga Danilla menampiknya dan berkata “bukan.. sok tahu nih..” Jelas pernyataannya itu langsung disambut tawa penonton yang riuh. “Junko Furuta” adalah lagu yang dimaksud Danilla, lagu yang bercerita tentang kisah tragis seorang gadis Jepang dan berhasil dibawakan dengan khidmat oleh Danilla.

Dalam performance- nya malam itu Danilla memang membawakan beberapa lagu milik musisi favoritnya, namun ada satu lagu yang sengaja ia tampilkan demi menjawab tantangan dari teman- temannya yang adalah  “I Can’t Make You Love Me” milik Bonnie Raitt. Khusus untuk lagu itu, Danilla memainkan piano, dan “menggeser” pianis sebelumnya, Christ Stanley Kainama.

“Ada di sana” tidak ketinggalan dimainkan, lagu ini sangat familiar di telinga penonton yang hadir, terlihat dari tidak sedikit dari mereka yang memutuskan untuk ikut bernyanyi bersama. “Lagu ini ditujukan untuk kalian , karena liriknya sesuai dengan yang rasakan waktu saya ada di panggung, betapa saya deg- deg an ngeliat penonton , tapi di samping itu saya punya perasaan kaya plis dong kamu jangan pulang, saya belum nyanyi” ucap Danilla kepada seluruh penonton sebelum bernyanyi.

Dan yang digadang-gadang menjadi puncak acara pun tiba, sang pemandu acara, Gilang Gombloh datang dan mengajak berbincang Danilla. Dalam obrolan santai dan kocak, Danilla menceritakan proses pembuatan video musik  “Berdistraksi” yang ternyata dia buat sendiri, dengan bantuan Lafa Pratomo, Gitaris dan Produser Telisik, di sebuah balkon di Tanjung Duren.  “Konsepnya asal – asalan tapi tulus ” ucap Danilla saat diminta untuk menjelaskan konsep videonya. Mungkin penonton saat itu sedikit bingung dengan maksud dari kata asal-asal an yang diucapkan Danilla, namun setelah video musik berhasil diputarkan , kesan asal- asalan yang dimaksud Danilla mulai sedikit dapat dipahami. Dalam video musik “ Berdistraksi” Danilla tampak bernyanyi sambil melakukan apa saja yang ia mau,mulai dari memakai topi, menguncir rambut, sampai mencoret- coret mukanya. Satu hal yang mungkin jadi kesimpulan dari hampir semua penonton yang hadir dan menyaksian video musik “Berdistraksi” malam itu adalah bahwa Danilla terbukti  tetap terlihat cantik meskipun telah bertingkah sejadinya.

Tepat setelah video musik berdistraksi diputar, lagu “Berdistraksi”yang jadi tema acara pun dimainkan dengan riang, tampak wajah- wajah penonton sumringah di sepanjang lagu, lagu ini memang sudah cukup sering ditampilkan di berbagai kesempatan dan sering sengaja disimpan di akhir penampilan, bagian yang selalu dinantikan penonton adalah saat kalimat terakhir dinyanyikan Danilla “ hatiku membiru ..terpe..rang..kap.. “  dan bersama- sama penonton akan menyaut riang dengan “mengerutu….” (Kn)

(Visited 1,612 times, 1 visits today)

Author: Nugroho Adhy

Share This Post On

Submit a Comment