‘Biji Kopi Indonesia’ Rilis DVD Limited Edition

 

Lebih dari 300 tahun yang lalu kopi dibudidayakan di Indonesia, akan tetapi literatur dan sumber rujukan mengenai kopi Indonesia masih terbatas. Biji Kopi Indonesia (Aroma of Heaven) adalah film dokumenter yang merekam jejak perjalanan sejarah kopi Indonesia. Dokumenter ini hadir sebagai arsip visual yang memberikan gambaran tentang kekayaan cita rasa kopi dengan latar keragaman budaya Indonesia.

Setelah dirilis tiga tahun yang lalu, kini Biji Kopi Indonesia (Aroma of Heaven) merilis filmnya dalam bentuk DVD. Sejak tanggal 3 Juni 2014 film ini telah ditayangkan di beberapa kota di Indonesia, antara lain, Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Bali, hingga ke luar Indonesia, salah satunya di Santa Anna, Amerika Serikat, dan Vancouver, Canada dalam acara World Coffee Film Festival.

Media film dokumenter memiliki peran penting untuk memberikan hal yang faktual dalam kondisi sosial dan menjadi bahan kajian sekaligus bentangan perspektif yang menarik. Oleh karena itu, menurut Pujo Semedi, Antropolog dari Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Gadjah Mada, film ini menjadi penting sebagai arsip visual perjalanan kopi Indonesia.

“Kami, seluruh keluarga besar Biji Kopi Indonesia (Aroma of Heaven) sangat bersyukur telah mendapat dukungan dan apresiasi positif dari masyarakat Indonesia dan internasional, khususnya para penggemar kopi. Sayangnya masih banyak dari teman-teman yang meminta film ini diputar di kotanya, namun kami belum bisa menyambanginya satu persatu. Oleh karena itu, dengan dirilisnya film Biji Kopi Indonesia (Aroma of Heaven) dalam bentuk DVD, diharapkan dapat menjawab keinginan dari teman-teman. Sehingga jumlah penonton film dokumenter ini semakin bertambah dan jangkauannya semakin luas,” tutur Budi Kurniawan, sang sutradara.

 

Bekerja sama dengan Nayaka Indonesia, DVD film Biji Kopi Indonesia (Aroma Of Heaven) hadir dalam kemasan limited edition. Paket istimewa ini berisi DVD dengan special features (behind the scene dan trailer), block note, postcard, serta dompet kulit.

Proses pemesanan sudah dimulai semenjak 24 Juli lalu. Paket DVD yang dicetak dalam jumlah terbatas ini dapat dipesan dan dibeli secara online melalui website Nayaka Indonesia: www.nayakaindonesia.com, atau akun media sosial @nayakaindonesia dengan harga pre order 375k dan regular 500k.

 

 

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *