Black Sabbath Umumkan Jadwal Tur Terakhirnya

blacksabbath_chris-walter-getty

Black Sabbath/Foto: Getty Images

Black Sabbath telah mengumumkan tanggal terakhir untuk tur terakhir mereka, yang berakhir di Februari 2017 di Birmingham, rumah asal mereka. Beberapa jadwal ini disebarluaskan pertama kali dalam flyers yang diberikan pada Download –sebuah festival di mana Black Sabbath sebagai headline-nya pada Sabtu (11/6) yang lalu.

Tujuh tanggal tur dikatakan sebagai akhir dari tur perpisahan Black Sabbath bertajuk ‘The End’, yang telah dimulai Januari lalu. Pada wawancara solonya dengan An Audience With di Birmingham Maret lalu, sang gitaris Tony Iommi mengkonfirmasi bahwa dia berharap pertunjukkan terakhir dari band ini akan diadakan di Birmingham. “When we’re home where we started, we always find it a bit nervewracking. But Birmingham means such a lot to us. It would be nice to think it could finish where it all started, in Birmingham,” ucap Iommi.

Line-up klasik Black Sabbath; Iommi, Ozzy Osbourne, Geezer Butler, dan Bill Ward direformasi pada 2011 lalu. Ward, yang minggu ini mengumumkan band terbarunya Day of Errors, menyatakan keluar sebelum rangkaian tur reuni dimulai. Sejak itu, mereka telah menelurkan satu album baru bertajuk 13 pada tahun 2013 dengan posisi drummer dari Rage Against The Machine, Brad Wilk, menggantikan tempat Ward.

Iommi telah mengalahkan kanker limfoma pada tahun 2013 dan menyatakan bahwa Black Sabbath sudah tidak bisa lagi menjalani tur panjang. “I just can’t keep going out on these long tours. Don’t get me wrong, I still love gigging. It’s the travelling and the exhaustion that goes with it that’s the problem,” ucapnya.

(Visited 103 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment