‘Boundaries’, EP Perdana Band Post Rock Asal Jakarta, Derau

sml

Grup musik post rock asal Jakarta yang menamakan diri mereka Derau pada 12 Maret 2015 kemarin baru saja mengeluarkan EP perdana mereka berjudul ‘Boundaries’ yang mereka rilis secara digital via iTunes, Amazon, dan platform musik lainnya.

Derau sendiri merupakan band yang beranggotakan Jordi Farhansyah (Gitar/Vokal), Muhammad Najih (Gitar), Rizky Hidayat Putra (Drum), Fahri Ali Imran (Keyboard/Vokal), dan Dika Subhan (Bass). Musik mereka sendiri mencampur unsur musik yang kerap ditemukan pada jenis musik instrumental rock yang mereka balut dengan vokal dan sentuhan string section di lagunya.

Menurut siaran pers yang KANALTIGAPULUH terima, ‘Boundaries’ mereka artikan sebagai sebuah fase. Sebuah proses mengenai perjalanan seseorang dari ia lahir di dunia, meninggalkan dunia, hingga dilahirkan kembali menuju kehidupan lainnya. Mereka mengimplementasikan konsep tersebut di dalam album ini. Meskipun pada akhirnya mereka mengembalikan kembali persepsi kepada masing-masing pendengarnya.

Mereka sendiri mengaku bahwa ‘Boundaries’ memakan proses pengerjaan yang cukup lama. “Proses rekaman sudah kami lakukan sejak tahun 2014 ditengah kesibukan perkuliahan kami. Kami sempat gonta-ganti studio rekaman karena merasa kurang puas dengan hasilnya. Sampai akhirnya kami menemukan studio rekaman yang cocok dan akhirnya semua materi rampung di tahun 2016,” ungkap Jordi.

Album EP ini  terdiri dari empat lagu dan bisa diunduh di iTunes dan berbagai macam platform musik lainnya. “Cicadas in the Summer” sebagai lagu pertama dalam album ini dapat didengarkan gratis melalui akun Soundcloud mereka.

(Visited 222 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment