BritAma Banyuwangi Beach Jazz Festival 2014: Gulung Ombak, Jazz Bersemarak

1417011800

Pergelaran musik di Indonesia semakin hari semakin semarak. Berbagai konser dihelat di berbagai penjuru Indonesia. Tidak terkecuali di Banyuwangi sebagai daerah dengan garis pantai terpanjang di Jawa Timur. Berangkat dari semangat untuk mempromosikan keindahan alam dan keragaman budaya kabupaten Banyuwangi dan salah satu dari rangkaian Banyuwangi Festival, Banyuwangi Beach Jazz Festival (Jazz Pantai) kembali digelar tahun ini pada tanggal 6 Desember. Dengan nama BritAma Banyuwangi Beach Jazz Festival, bekerja-sama dengan Bank BRI sebagai sponsor utama, festival yang diadakan pertama kalinya tahun lalu akan mengangkat tema kekayaan budaya pesisir Nusantara. Budaya pesisir dikenal sebagai sebuah simbol suatu keterbukaan yang mencerminkan kejujuran identitas, hal yang juga selaras dengan budaya Jazz, dimana unsur-unsur keterbukaan, kejujuran berekspresi dan keberagaman selalu menjadi gairah baru bagi para musisi. Keselarasan itulah yang menjadi latar belakang pemilihan pertunjukan musik jazz di pantai dengan langit berbintang dan deburan ombak yang menjadi satu kesatuan dengan musik, sesuai dengan slogan tahun ini yaitu “Gulung Ombak, Jazz Bersemarak.”

Firman Taufick, Executive Vice President BANK BRI mengatakan ”kami sangat menghargai dan bangga dapat berpartisipasi di acara yang mengangkat kebudayaan lokal daerah, hal ini dalam rangka turut serta melestarikan kebudayaan Indonesia. Apalagi pada acara ini turut menyematkan produk BANK BRI dalam BritAma Banyuwangi Beach Jazz Festival. BANK BRI dan acara ini sama-sama berkeinginan mengangkat kebudayaan daerah sehingga menjadikan kami patner yang tepat. BANK BRI dan penyelenggara mengerti betapa pentingnya eksistensi sebuah kebudayaan yang menjadi identitas suatu daerah di tengah era globalisasi seperti sekarang.”

Selain menawarkan suasana yang unik, BritAma Banyuwangi Beach Jazz Festival juga menawarkan kolaborasi antara musisi jazz dengan seniman lokal sebagai sebuah jembatan untuk menggali kearifan lokal melalui pendekatan musik dan tentu saja untuk memberikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi para penonton.

Setelah Trio Lestari dan Syaharanie & Queenfireworks tampil di Banyuwangi Beach Jazz Festival tahun lalu, Kua Etnika featuring Trie Utami, Tohpati & Friends, Kahitna akan tampil di BritAma Banyuwangi Beach Jazz Festival tahun ini. Dan tidak kalah menariknya akan tampil kolaborasi antara Djaduk Ferianto dengan puluhan pemain perkusi seni Kuntulan, Sinden dan pemain biola. Cak Lontong dan Insan Nur Akbar yang merupakan 2 komedian asli Jawa Timur didapuk untuk memandu dan memeriahkan acara dengan guyonan-guyonan segar mereka.

Tiket BritAma Banyuwangi Beach Jazz Festival ditawarkan dengan berbagai macam harga, dari Rp 250.000 untuk kelas Festival, Rp 300.000 untuk kelas Tribun, Rp 650.000 untuk VIP dan Rp 1.500.000 juta untuk VVIP. Tiket dapat dibeli secara online melalui E-Pay BRI dengan harga spesial atau di website www.jazzpantai.com.(KA)

 

(Visited 86 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment