Cara Merawat Kemeja Flanel Agar Tahan Lama

5998a89ae528626b7cc92a14503e5d9d

Kemeja flanel/Maxim

Kemeja flanel yang menjadi trend anak muda era 90-an ternyata masih cukup populer di jaman sekarang.  Motif kotak-kotaknya menjadi salah satu style favorit yang digunakan banyak pria. Kemeja berkesan kasual ini juga cocok dikenalan ke acara semi formal.

Namun bahan kain yang berbeda dengan kemeja lainnya tentu memerlukan perawatan khusus agar kemeja flanel tetap bisa digunakan dalam jangka waktu panjang. Ingin tahu bagaimana cara merawat kemeja flanel agar dapat bertahan lama?

Kemeja flanel dalam proses pencucian harus secara manual menggunakan tangan dan menggunakan air dingin dan tidak boleh direndam dalam waktu yang lama. Penggunaan deterjen yang berfungsi melembutkan sangat dianjurkan untuk menjaga kain flanel agar tidak mudah rontok.

Untuk proses pengeringan, kamu dapat menggunakan mesin pengering dan pastikan kemeja flanel kamu dapat kering dengan sempurna saat menjemur dibawah sinar matahari.

Sementara saat menyetrika, lakukan hanya pada bagian dalamnya saja dengan temperatur panas yang paling rendah. Agar tidak kusut, ikutilah alur kain yang sudah ada dan kemeja flanel sudah siap digunakan kembali.

 

(Visited 342 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment