Carousell Runway: Fashion Show Preloved Pertama di Indonesia

Carousell menyelenggarakan fashion show pertama di Indonesia yang memadukan berbagai macam barang preloved fashion, yaitu Carousell Runway. Carousell berkolaborasi dengan Erich Al Amin, salah satu fashion stylist ternama di Indonesia, untuk menghadirkan rangkaian gaya fashion yang stylish dengan menggunakan pakaian dan aksesoris preloved yang tersedia hanya di Carousell.

“Banyak orang yang berpikir bahwa tampil stylish berarti harus menggunakan baju baru. Namun sebenarnya baju baru tidak harus baru, apalagi kini dengan kembalinya tren preloved fashion. Menggunakan barang preloved fashion tidak hanya memungkinkan kita untuk tetap tampil stylish, namun juga menyimpan uang hasil kerja keras kita untuk sesuatu yang lebih bermakna, seperti donasi amal atau hadiah untuk orang tersayang. User experience Carousell yang photo-centric memudahkan para pecinta fashion dalam menjual barang-barang mereka yang sudah tidak digunakan lagi, serta membeli barang-barang preloved fashion agar bisa tetap tampil stylish. Hanya membutuhkan 30 detik untuk snap, list, and sell di Carousell,” ujar Olivia Lautner, Associate Country Manager, Carousell Indonesia.

Carousell Runway mengumpulkan lebih dari 150 barang preloved fashion, termasuk atasan, bawahan, dress, sepatu, dan aksesoris dari 11 penjual di Carousell. Bersama dengan Erich, Carousell Runway menunjukkan 25 gaya stylish hasil mix and match menggunakan barang-barang preloved fashion Carousell, di mana gaya tersebut dapat digunakan untuk pemakaian sehari-hari dalam kurun waktu satu bulan.

Beberapa tips & tricks yang diberikan Erich untuk memaksimalkan penggunaan barang preloved fashion adalah:

  • Stylish = out of the box

Rok tidak harus dijadikan bawahan dan kemeja tidak harus dijadikan atasan. Ada berbagai macam cara dalam mendapatkan gaya yang stylish dengan berpikir secara out of the box

  • Fashion = kreatif

Salah satu tantangan dalam berbelanja barang fashion di preloved marketplace adalah mencari ukuran yang pas. Namun sebetulnya baju-baju yang tidak sesuai dengan ukuran bisa mendorong kreativitas dan kemampuan mix and match kita. Contohnya, kaos hitam polos yang berukuran besar dapat menjadi sebuah little black dress simpel yang enak dipandang apabila ditambahkan dengan aksesoris ikat pinggang serta scarf bercorak. Jins yang berukuran besar bisa disesuaikan dengan menjahit elastic band pada bagian pinggang dalam jins tersebut

  • Preloved fashion untuk berbagai jenis acara

Dengan memiliki kreativitas, preloved fashion dapat digunakan untuk berbagai kesempatan, baik itu kasual, formal, atau pakaian kerja. Kuncinya adalah kombinasi warna, corak, dan jenis pakaian. Contohnya, preloved dress untuk bekerja dapat menjadi lebih kasual apabila dipadukan dengan outerwear denim. Dengan mix & match yang tepat, kita bisa mendapatkan berbagai gaya hanya dengan menggunakan satu pakaian dasar




Ana Octarina, salah satu pengamat fashion di Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam acara Carousell Runway, mengatakan, “Saya yakin banyak orang yang merasakan hal yang sama ketika mencoba mendapatkan gaya yang stylish. Kita ingin selalu mencoba gaya baru, sehingga sering kali terus mencari baju baru. Hal ini dapat menyebabkan konsumsi yang berlebihan di mana pengeluaran cenderung menjadi lebih banyak. Acara Carousell Runway mengajarkan kita cara berbelanja yang lebih bertanggung jawab, di mana kita bisa melakukan penghematan namun tetap mendapatkan tampilan “baru” yang dicari.”

“Kategori preloved fashion wanita dan pria masuk dalam tiga besar teratas di Carousell Indonesia. Melihat antusiasime yang tinggi dari para pengguna, kami berharap acara ini dapat memberikan perspektif baru bagi para pecinta fashion, di mana mereka bisa mendapatkan gaya yang diinginkan dengan harga yang terjangkau di preloved marketplace seperti Carousell. Selain itu kami juga berharap acara ini dapat memotivasi para penjual untuk selalu menyediakan barang berkualitas untuk menjaga kepercayaan dan minat para pembeli, sehingga bersama-sama dapat membantu menciptakan preloved marketplace sebagai tempat yang harus dikunjungi untuk mendapatkan tampilan yang terjangkau dan stylish,” tutup Olivia.

(Visited 26 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment