Catalyst Art Market 2015: Menciptakan Gairah Berkreasi dan Mengoleksi Karya Seni di Kalangan Anak Muda

eFlyer-Catalyst-Art-Market-Volume-4-FIN

Banyak orang beranggapan rasa nasionalisme di kalangan anak muda Indonesia telah menurun drastis. Generasi muda saat ini lebih menyukai budaya luar yang populer, mulai dari lagu, film hingga ke produk fashion dan gaya hidup. Hal ini merupakan imbas dari kurangnya promosi menarik akan produk-produk lokal. Padahal, seperti yang kita sudah tahu, ada sekian banyak produk lokal di berbagai bidang yang kualitasnya sama atau bahkan lebih baik dari produk asing.

Untuk meningkatkan gairah berkreasi yang lebih besar lagi di kalangan anak muda kreatif dan menciptakan budaya mengoleksi produk lokal, khususnya dalam bentuk karya seni, di kalangan masyarakat, maka Kopi Keliling, sebagai gerakan kreatif yang berfokus pada bidang seni visual, kembali menggelar bazaar seni di Jakarta. Bekerja sama dengan Catalyst Art Shop, sebuah wadah bagi para anak muda kreatif untuk menyalurkan kreativitas mereka dalam bentuk produk dan workshop seni, acara yang diberi nama Catalyst Art Market 2015 ini akan berlangsung selama dua hari pada tanggal 25-26 April 2015 di Kuningan City, Jakarta Selatan.

Mengusung tema “Superhero”, Catalyst Art Market 2015 juga merupakan acara pembuka dari acara Fashion Night Out Spring/Summer 2015 dari Kuningan City yang mengambil tema “Comic Flash”. Di tahun keempat ini, Catalyst Art Market 2015 akan diikuti oleh puluhan seniman, ilustrator, dan brand lokal, di antaranya Diela Maharanie, Rukmunal Hakim, Rhoald Marcellius, Bollu Land, Suddenly Sudden, Fika Julia, Heimlo, Karin Josephine, Winny Astrini, dan masih banyak lagi. Selain itu, pada kegiatan ini juga akan ada mini exhibition dari Resatio Adi Putra dan Muchlis Fachri dari Junk Not Dead.

Tidak hanya bazaar seni, acara Catalyst Art Market 2015 akan diramaikan oleh bazaar kuliner dan berbagai kegiatan kreatif dalam bentuk music performance dari Satria Ramadhan Management, talk show, dan workshop seru dari para penggiat kreatif!

Melalui berbagai rangkaian acara kreatif di atas, Kopi Keliling optimis dapat menularkan ide dan filosofi kreatif mengenai seni visual yang dimiliki oleh Indonesia. Dengan kemasan acara yang lebih fun dan kesan anak muda yang sangat kental, acara ini diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat banyak khususnya kaum muda.(PR)

 

 

(Visited 255 times, 1 visits today)

Author: Yuna Pradjipta

Share This Post On

Submit a Comment