Catalyst Arts Gelar ART MARKET JAKARTA 2017

Catalyst Arts, sebuah emerging artists’ marketplace akan kembali menggelar ART MARKET JAKARTA untuk ketujuh kalinya pada 28-30 April mendatang di Kuningan City, Jakarta Selatan. Acara ini merupakan bazaar karya seni dan produk kreatif berbasis ilustrasi yang mengajak seniman, ilustrator, dan brand kreatif lokal untuk memamerkan dan menjual karyanya ke ranah publik.

ART MARKET JAKARTA 7 kali ini akan diramaikan oleh puluhan brand kreatif lokal serta karya seni dan art merchandise dari seniman maupun ilustrator lokal dari berbagai kota di Indonesia. Beberapa diantaranya adalah Keramik Suka-Suka, Simpul Idea, Kayu Manis, Kertasbykarls, Nrshimha, Obie, Water Planet, Leeven&Co., Heimlo, bits and bobs, Galih Sakti, Resatio Adi Putra, dan Citra Marina. Produk-produk bazaar yang ditawarkan pun sangat beragam, mulai dari produk fashion seperti t-shirt ilustrasi, aksesoris handmade, scarf, tote-bag, sampai produk home décor seperti bantal, lukisan, gantungan tanaman, hiasan dinding, dan masih banyak lagi. Dengan desain produk yang diproduksi dalam jumlah terbatas dan kreativitas yang memiliki daya pikat tersendiri, produk-produk bazaar ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau agar dapat dinikmati oleh publik yang lebih luas.




Di samping bazaar karya seni dan art merchandise, juga akan ada berbagai workshop kreatif untuk mengisi weekend seperti accordion zine making dan silk screen printing. Akan ada juga Food & Beverage Corner yang diisi oleh Churros, Dapur Baba, Hubblescoop, Kickass Coffee, Sama Food Indonesia, Sate Blora Pak Agus, dan Volle Kitchen yang akan membuat pengunjung semakin betah berada di dalam venue acara. Sebagai pelengkap, tidak ketinggalan live performance music dari musisi-musisi lokal seperti DJ Vinyl Dua Sejoli, David Tarigan, Indische Party, Margalo, Sisitipsi, Zaenal, dan Mondo Gascaro.

Yang spesial di ART MARKET JAKARTA 7 kali ini adalah kolaborasi dengan penggiat seni lintas negara di Asia Tenggara. Para pencinta buku bisa melihat banyak sekali art book dan zine lokal di bagian special showcase dari Pagggges, sebuah platform yang ditujukan untuk seniman, ilustrator, fotografer, dan penulis yang membuat zine dan art book untuk dipublikasikan secara mandiri. Sementara itu, didatangkan dari Malaysia ada Raksasa Print, sebuah studio silk screen berbasis di Kuala Lumpur yang memproduksi hand-printed art prints, art books, zines, dan printed fabric. Salah satu seniman visual asal Kuala Lumpur yang namanya cukup mencuat, Orkibal, juga berkolaborasi dengan ART MARKET JAKARTA 7 untuk membuat ilustrasi yang dipakai sebagai visual utama acara ini. Orkibal juga akan turut hadir dan berkolaborasi dengan dua seniman visual, Arya Mularama dari Jakarta dan Addy Debil dari Bandung, untuk membuat sebuah giant mural berukuran 15 x 5 meter di area acara. Giant mural ini nantinya dapat dijadikan spot foto menarik bagi para pengunjung

Seperti yang diungkapkan oleh Co-Founder Catalyst Arts, Patricia Wulandari, kolaborasi dengan seniman dari Asia Tenggara ini merupakan yang pertama dan menjadi pemacu untuk bisa berkolaborasi dengan negara-negara lain di Asia Tenggara pada event-event berikutnya. “Catalyst Arts memang sudah lama ingin berkolaborasi dengan teman-teman skena seni alternatif di Asia Tenggara. Kita senang sekali karena kali ini bisa bekerja sama dengan Malaysia, salah satunya adalah dengan seniman visual Orkibal yang ilustrasinya dipakai sebagai visual acara. Orkibal juga nanti akan berkolaborasi dengan dua seniman visual, Arya Mularama dari Jakarta dan Addy Debil dari Bandung untuk membuat giant mural yang mungkin pertama kalinya dibikin di dalam sebuah mal. Kolaborasi ini mudah-mudahan akan menjadi pintu pembuka untuk kolaborasi-kolaborasi selanjutnya dengan Malaysia dan negara-negara lain di Asia Tenggara,” ungkapnya disela-sela persiapan acara.

ART MARKET JAKARTA 7 akan berlangsung selama tiga hari, dari Jumat hingga Minggu, pada 28- 30 April di Kuningan City, lantai 3 dan dikhususkan untuk pengunjung berusia 18 tahun ke atas. Tiket masuk acara ini adalah seharga 25.000 Rupiah dan acara dibuka dari pukul 1 siang hingga 9 malam.

Informasi terbaru mengenai ART MARKET JAKARTA 7 bisa dilihat di Instagram @artmarket_jkt.

(Visited 133 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment