Circa Survive Rilis Album “The Amulet”

Circa Survive akhirnya resmi merilis album keenam mereka,¬†The Amulet. Sebelumnya band yang diusung Anthony Green dan empat rekannya ini melepas sejumlah single seperti¬†“Lustration”, “Premonition of the Hex”, dan “Rites of Investiture”.

“Lustration” cukup berhasil memberikan gambaran tentang album¬†The Amulet. Mereka makin matang dalam meracik elemen-elemen progresif, art-rock hingga emo yang aksesibel namun tetap menyajikan kerumitan dan imajinasi liar.

Lalu di “Premonition of the Hex”, Circa Survive menangkap isu politik dan personal, yang menurutnya kedua hal itu sangat mempengaruhi album ini. Sementara “Rites of Investiture”, musiknya terdengar lebih intens dengan menonjolkan departemen bass dan vocal lebih berat. Kemudian, perjalanan epik kalian akan ditutup oleh track berjudul sama seperti albumnya, “The Amulet”, yang menawarkan vocal impresif Green, detail isian gitar mengawang dan drum yang makin intens di akhir, seolah kita sudah tidak lagi menghirup oksigen namun helium.

Anthony Green sendiri menyebut album ini sebagai ‘rebirth’, yang merefleksikan usahanya memperbaiki hidupnya jadi lebih baik. “Ketika dulu band ini dimulai adalah sebuah kematian dan rekaman ini lebih terasa seperti kelahiran kembali di banyak aspek,” ucapnya.

Author: Trian Solomons

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *