“Couch to Couch” a Public House Party

Write The Future.jpg

27 Mei 2014 Houtenhand, BasRa No.56A, KayuTanganhari itu tak tampak seperti biasanya. Seperti biasa, malang’s own CBGB itu selalu ramai dengan acara tapi tak seperti hari ini. Couch to couch adalah acara selebrasi launching EP split dari band pop-punk bekasi Story Starry Nite dan Write The Future dari malang yang dirilis oleh Aperoject records. Lantai dua houtenhand hari itu bukan lagi beruwujud koridor dan meja kursi tapi sebuah ruang tamu, a homey environment yang erat kaitannya dengan suburban area tempat dimana pop-punk lahir. Couch to Couch membawa suasana House party yang sering dijumpai di skena punk di luar negeri bahkan negeri jiran Malaysia, Phillipina dan Singapura.

Penampil pertama adalah Bonuspack, band ini baru saja meluncurkan EP perdananya bertajuk The Beginning. Bonuspack melancarkan serangan riff – riff tajam dan evoking ala 90s pop-punk sebut saja Rufio dan NOFX. Selanjutnya Not As Bad , band yang mengaku terinfluence The Story So Far dan Portland ini memeriahkan couch to couch dengan pop-punk beraroma easycore, bahkan membuat sofa yang ditaruh di depan stage menjadi taman bermain sekaligus safety device untuk mosh pit yang girang. Beberapa sesi paruh kedua adalah milik Brigade07 dan Hot New Camp yang kebetulan juga menjadwalkan tur di bulan yang sama dengan tur split EP Couch to Couch. Brigade07 masih sama, mengguyur house guest couch to couch dengan elegia pop-punk , balada move on dan melodi – melodi yang menggugah. Hot New Camp kembali membawa suasana bengal kembali dengan sedikit cover dari NOFX dan tentunya lagu – lagu dari EP Doin Poppunk, seperti Don’t Pick Up The Phone dan Chasing Rainbow.

Suasana house party sangat terasa di Couch to Couch, ada yang membawa bantal kesana kemari pada akhirnya tidur di lantai karena kelelahan dan ada yang duduk – duduk berjejer di sofa depan stage, bahkan mc kipo dan dandy duduk di sofa layaknya mengobrol di tengah livingroom bersama teman – teman. Sebelum masuk host rumah yaitu Story Starry Nite dan Write The Future, terlebih dahulu Spotlight Tonight. Mereka memaniskan suasana dengan synth power pop dan tentunya sang frontwoman Ayus yang dengan anggunnya menyanyi. Gesit mutiarta vokal/guitar Story Starry Nite kemudian memulai sesinya dengan sedikit brief history dan prologue Couch to Couch. Diisi dengan lagu – lagu dari beginning a winning EP dan sedikit preview dari couch to couch. Ditutup dengan tembang sedikit twinkly yang berjudul “Tumbuh Tuk Menjauh” , sedikit crazy moment dengan naiknya salah seorang audience untuk microphone share.

Last but not least, yaitu Write The Future mempersiapkan sesinya. Dimulai dengan Consequences diambil dari EP Bury My Trace Someone Will Take My Place, kemudian Details, dan cover dari BasementUK yaitu Pine. Semua singalong bahkan di cover song Basement. Couch to Couch pun diakhiri dengan Safe To Say yang terkenal dengan outro “bury my trace someone will take my place” yang begitu heartfelt, highlight dari keseluruhan konten EP Bury My Trace Someone Will Take My Place.(Alf/Dedi Widianto)

 

(Visited 148 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment