Crimson Diary Luncurkan Video Klip Terbaru “Tiada Lagi Mimpi Buruk”

Setelah meluncurkan video klip untuk debut single berjudul “Freja” pada awal Februari kemarin, kuartet alternatif rock asal kota Malang, Crimson Diary, kembali melepas single terbaru dalam bentuk video klip untuk lagu “Tiada Lagi Mimpi Buruk” pada tanggal 3 Maret 2017. Video klip ini merupakan single kedua dari album terbaru mereka bertajuk Crimson Diary (Diary Of Crimson).

Tidak jauh berbeda dengan single sebelumnya, lagu “Tiada Lagi Mimpi Buruk” yang diluncurkan dalam bentuk video musik ini masih menawarkan sisi yang begitu dingin dan tenang dari musik Crimson Diary. Lagu “Tiada Lagi Mimpi Buruk” merupakan lagu yang diciptakan oleh vokalis Crimson Diary bernama Bill Walessa berdasarkan pengalaman pribadinya pada masa lampau.

“Lagu ini merupakan materi yang sudah saya buat sekitar tahun 2003 dan berdasarkan pengalamanku sendiri pada waktu itu,” tutur Bill Walessa. “Ceritanya mengenai orang yang enggan untuk tidur karena takut akan menjumpai mimpi buruk hingga ketika bangun harus mengalami yang namanya badmood dan berdampak pada aktifitas sehari-hari.”

Keseluruhan penggarapan video musik “Tiada Lagi Mimpi Buruk” dikerjakan oleh Bethap dari kelompok kreatif visual bernama Kata Lensa. “Saya pribadi menyukai aransemen dan musik lagu ini, sebenarnya ini semacam pembalasan ketidakpuasan saya dari penggarapan video klip Crimson Diary sebelumnya”ujar Bethap. Sebelumnya, Crimson Diary dan Kata Lensa sudah pernah terlibat kerja sama dalam pembuatan video klip untuk lagu berjudul “Senja” yang merupakan salah satu materi dari debut album Senja.

Namun berbeda dengan video klip pertama yang pernah mereka kerjakan. Pada video klip “Tiada Lagi Mimpi Buruk” ini mereka tidak lagi menunjukkan sedetikpun wajah-wajah dari personil Crimson Diary. Keseluruhan video klip ini diperankan secara apik oleh seorang wanita bernama Loemongga yang begitu tampil ekspresif sepanjang video klip “Tiada Lagi Mimpi Buruk”.

Mengenai konsep video klip terbaru Crimson Diary, Bethap mengatakan “Konsep dalam video klip ini sebenarnya cukup sederhana dengan menggambarkan sosok perempuan yang harus menghadapi ketakutan akibat beban pikiran yang berat hingga terbawa menjadi mimpi buruk, hal tersebut tersirat jelas melalui eskpresi hingga setting tempat yang memang dibuat suram,” .

Meski dalam video klip “Tiada Lagi Mimpi Buruk” tidak memunculkan figur dari personil Crimson Diary, namun sang sutradara mengaku jika peran yang diperagakan oleh perempuan tersebut merupakan cerminan dari gesture yang sebelumnya diperagakan oleh vokalis Crimson Diary, Bill Walessa. “Sebelum proses produksi video klip ini, saya membuat dummy yang diperagakan langsung oleh Bill Walessa dan dari gesture tersebut kemudian diperagakan oleh model video klipnya, jadi aura Crimson Diary dalam video klip ini masih terasa kuat.”

 

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *