“Cut It Out “ Visual Hijacking Compilation

Cut It Out-10

Adalah sebuah pameran yang betajuk “Cut It Out” oleh Iyok Prayogo. Carnival grosteque gambar yang dibajak dari sejarah propaganda Nazi, Perang Vietnam, bidang pembunuhan Kamboja atau protes G8 dipotong dan disisipkan bersama budaya pop, film horror dan band favoritnya. Gambarnya yang anarkis, transgresif dan in-your-face, dan adalah dari perspektif seorang pirate bukan preacher. “Cut It Out” tidak menawarkan solusi, melainkan panggilan untuk mengambil gunting dan membuat chaos.

Sejak remaja, Iyok telah terpesona dengan counter culture dari gerakan punk dan ini terus mempengaruhi karyanya.  Iyok sendiri menghalalkan proses pembajakan beberapa foto jurnalistik dari internet, yang lalu diolah menjadi sebuah karya. “setidaknya ketika gambar yang di sudah di post di internet dan tidak di protect atau bisa di save berarti gambar tersebut boleh untuk di olah lagi” ungkapnya.

Pameran ini  akan berlangsung pada tanggal 23 oktober – 3 november 2013 di Krack Galery dan kurang lebih memamerkan 10 karya. Opening  pamaran  yang dihelat hari ini  dibuka secara resmi oleh seniman Malcom Smith. (Rnd)

Photos by: Randy Surya

(Visited 37 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment