D.P.M.B Rilis Video Klip Featuring DJ Kateratchy

10273485_10152007631502371_7188887754451194241_n

Terbentuk pada awal tahun 2007, berasal dari kota Yogyakarta, Indonesia. D.P.M.B adalah  Dua Petaka Membawa Bencana. Nama tersebut tidak pernah bermaksud untuk membuat  kekacauan atau keributan, hanya sebuah ungkapan untuk meluapkan ekspresi mereka dalam  bermusik. Terdiri dari dua Rapper, Alexander a.k.a Donnero dan Mamok a.k.a M2MX (yang  juga salah satu personil dari Jahanam & JHF). D.P.M.B menembus Indonesian Hip Hop Chart  dengan single pertama mereka “Microphone Attack” di pertengahan tahun 2007. Lagu  tersebut menjadi sangat influental di Scene Hip Hop Yogyakarta, bahkan di Indonesia. Di tahun 2008, salah satu lagu D.P.M.B yang berjudul “Gatholoco” masuk dalam album kompilasi Poetry Battle #2, lagu tersebut disadur dari susunan puisi seorang sastrawan  besar bernama Goenawan Mohamad. Kemudian di tahun 2010 single D.P.M.B featuring  ROTRA yang berjudul “Lets Begin” berhasil menduduki chart nomor satu TOP JIGGO di  HipHopindo(dot)net.

Pada tahun 2011 D.P.M.B juga berkolaborasi dengan Band Hardcore asal Yogyakarta  Serigala Malam, mereka berhasil menggabungkan nuansa Hip Hop dan Hardcore di lagu  yang berjudul “Boyz In Da Hood”, lagu tersebut juga menjadi salah satu materi baru di  album barunya Serigala Malam “Hibernate In Harder Pain”.

Tahun 2013 single D.P.M.B yang berjudul “Oldschool Always Good” featuring Boys Got No  Brain (Pesta Rap) masuk dalam album kompilasi Soundtrack Film “King Of Rock City”.  Kemudian Februari 2014 yang lalu D.P.M.B merilis music video yang berjudul “KOBOI  KOTA” featuring DJ Kateratchy (Retorika), lagu Koboi Kota adalah salah satu lagu dari  album D.P.M.B yang sedang mereka garap dan rencananya akan di rilis tahun 2014.

Selain fokus menggarap album, D.P.M.B juga menyiapkan single baru yang berkolaborasi  dengan Heruwa, (frontman dari Dubyouth dan band Shaggydog). Sing le tersebut masuk  dalam album kompilasi lintas genre #Doggybarks yang juga akan di rilis tahun 2014 ini,  album kompilasi tersebut di produksi oleh label musik asal Yogyakarta, Doggyhouse  Records.(*)

(Visited 498 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment