Danur, Film Horor Adaptasi Novel Risa Saraswati Segera Tayang di Bioskop

Danur, film Indonesia dengan genre horor ini akan dirilis 30 Maret 2017 mendatang. Film garapan Pic House dan MD Pictures ini disutradarai oleh Awi Suryadi ini diadaptasi dari novel dengan judul Gerbang Dialog Danur karya Risa Saraswati, dimana novel ini ditulis oleh Risa berdasarkan pengalamannya sendiri sebagai seorang gadis indigo.

Film ini menceritakan tentang Risa, seorang gadis kecil yang meminta teman baru di hari ulang tahunnya yang ke 8, agar tidak merasa kesepian lagi. Sejak saat itu, Elly, sang ibu sering mendapati anaknya tertawa sendiri dan seolah sedang bermain dengan banyak teman. Elly pun mencari jalan untuk memisakan Risa dari sahabat barunya yang ternyata bukanlah manusia melainkan hantu. Akhirnya, Risa pun dibawa pergi dari rumah neneknya.

Sembilan tahun kemudian, Risa dan adiknya, Riri kembali ke rumah itu untuk menjaga neneknya yang mulai sakit-sakitan. Kejadian-kejadian aneh kembali menghampirinya.

Dalam film ini turut dilibatkan aktris dan aktor Indonesia berbakat seperti Prilly Latuconsina sebagai Risa, Sandrinna Michelle sebagai Riri, Shareefa Danish sebagai Asih, Kinaryosih sebagai Elly,dan masih banyak lagi.

Untuk yang belum tahu, kata Danur sebenarnya  bukanlah nama hantu yang ada di film tersebut, melainkan memiliki makna air yang keluar dari bangkai atau mayat yang sudah membusuk.

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *