Destroyer Hadiahi Album Penuh ‘Poison Season’‏

720x405-destroyer_1650x595

Destroyer/Sumber Foto: rollingstone.com

Destroyer, sebuah proyek musik dari seorang Dan Bejar, resmi merilis album kesebelasnya berjudul Poison Season. Banyak yang mengantisipasi album dari musisi yang sempat tergabung di band indie-rock The New Pornographer itu lantaran beban album Kaputt yang terlalu tinggi. Dirilis pada 2011, Kaputt adalah titik balik dan album paling sukses yang mendapat pujian kritikus dalam 15 tahun karir Destroyer.

“Destroyer’s Dan Bejar is one of indie rock’s most inventive wild cards,” tulis kalimat pembuka review dari John Dolan di Rolling Stone. Rasanya komentar itu tidak berlebihan. Misal saat mendengarkan single ‘Times Square’, Destroyer menyuguhkan element saxophone-driven yang menyihir dengan paduan aransemen string yang elegan dan live sekaligus gloomy pada titik tertentu.

“Lagu  itu selalu mengawang di antara musik street-rock yang super keras dan super mid-70’s Springsteen/Bowie. Pada akhirnya, saya memilih keduanya,” ungkap Bejar dalam statementnya.

Artinya, Destroyer sukses menghadiahi kita dengan karya yang lebih otentik dari sebelumnya. Dan melihat sentimen positif dari kritikus di Poison Season, musisi berusia 42 tahun ini kayaknya sekali lagi menempatkan ekpektasi yang lebih tinggi untuk rilisan selanjutnya.

 

 

(Visited 49 times, 1 visits today)

Author: Trian Solomons

Share This Post On

Submit a Comment