Di Luar Logika, Manusia Ini Hampir Mati Kala Surfing Gunakan Motor Trail‏

dc-shoes-robbie-maddisons-pipe-d

Robbie Maddison, seorang atlet dan stunt motorcross asal Australia baru-baru ini bikin aksi fenomenal. Ia berselancar melawan ombak paling berbahaya di pantai Tahiti setinggi 25-30 kaki. Bukan saja melawan maut namun juga melawan logika sehat. Bagaimana bisa motor digunakan surfing?

Pria berusia 34 tahun ini sedang terlibat dalam proyek film pendek yang disponsori brand apparel DC bernama Robbie Maddison’s Pipe Dream. Demi menaklukkan ombak Teahupoo dan Papara yang bengis dan menyeramkan, Robbie menghabiskan waktu 2 tahun sebagai persiapan. Transworld Motorcross menjelaskan saat latihan Robbie beberapa kali alami cidera seperti pergeseran tulang punggung, patah pergelangan kaki dan belum lagi kejadian hampir mati ketika tergulung ombak bersama sepeda motor.

“Ketika aku melewati punggung ombak, aku baru menyadari berada di bawah ‘West Bomb’ (Ombak Raksasa)- sebuah hukuman mati,” ujar Robbie, dikutip dari wawancaranya bersama Rolling Stone.

Sementara itu, motor Robbie sendiri mengalami sedikit modifikasi agar bisa melayang di atas air. Ia memasang alat seperti papan ski di antara bagian bawah dan ban belakangnya dipasangi seperti pengayuh untuk memberi tenaga.

“Ini adalah hal paling liar yang pernah aku lakukan. Aku begitu lega akhirnya masih hidup dan bisa mencapai apa yang kita inginkan di Tahiti,” tutupnya.

(Visited 385 times, 1 visits today)

Author: Trian Solomons

Share This Post On

Submit a Comment