Diplomat Success Challenge – Goes to Campus feat. Endah N Rhesa

flyerss

Diplomat Success Challenge – Goes to Campus, sebuah kompetisi yang mempunyai tujuan untuk mencari wirausaha muda berbakat di Indonesia kembali digelar dan telah memasuki periode keempat. Bertempat di lapangan UPN “Veteran” Yogyakarta, 13 September 2013, sebuah acara yang bertujuan untuk mempromosikan DSC 2013 digelar dengan menghadirkan beberapa pembicara yang telah sukses dengan bisnisnya dan duo Pop/Folk, Endah n Rhesa sebagai headliner.

Sekitar 800 orang memadati lapangan UPN “Veteran” Yogyakarta dan menempati kursi-kursi yang telah disusun begitu acara dimulai pada pukul 19:30 WIB. Acara dibuka oleh penampilan dari Everycoustic dan Jamzcoustic, mereka membawakan lagu-lagu populer yang kemudian dikemas dengan cara mereka sendiri. Acara kemudian diteruskan dengan talkshow dengan narasumber yang sudah sukses dengan bidang mereka masing-masing, Daniel Mananta (Entertainer, founder dari Damn! I Love Indonesia), Ahmad Noer Arif (founder dari Dagadu), dan pemenang Diploma Success Challenge sebelumnya, Andi Restu Wibowo.

Segmen ini berlangsung kurang lebih 40 menit dan kemudian diteruskan oleh penampilan dari Lajossie yang pada malam ini membawakan dua lagu. Endah N Rhesa menjadi narasumber terakhir, mereka sempat berkata bahwa “Musik kami punya market sendiri.” saat mereka ditanyai tentang bagaimana mereka dapat survive di industri musik. Endah N Rhesa banyak berbicara tentang awal karir mereka, salah satu kutipan yang menarik dari mereka, “Kalau kita menikmati, tidak akan menjadi sulit.”. Tak lupa Endah menambahkan, “Untuk sukses, temukan passion kalian.”.

Sebelum talkshow diakhiri, para narasumber memberikan beberapa kutipan yang menarik. Seperti quote dari Daniel Mananta, “Jadi orang besar perlu impian yang besar.”. Bapak Ahmad Noer Arif juga menyampaikan beberapa hal yang menarik, salah satunya yaitu, “Bersahabatlah dengen ketidaknyamanan.”. Andi, pemenang Diplomat Success Challenge sebelumnya menambahkan untuk selalu pantang menyerah dalam segala hal.

Penampilan yang sudah ditunggu-tunggu oleh penonton akhirnya datang juga, tepat pukul 22:00 WIB Endah N Rhesa membuka penampilan mereka dengan lagu “Blue Day”. Berpenampilan santai sama sekali tidak mengurangi kualitas penampilan mereka, suara Endah terdengar jernih dan prima. Mereka langsung melanjutkan dengan memainkan “No Tears From My Eyes” yang diambil dari album Escape. Suara Endah tampak dengan nyaman menggapai nada-nada tinggi di lagu ini. Delapan lagu total dimainkan oleh Endah N Rhesa dalam penampilan mereka kali ini.

Dalam setiap lagu, Endah selalu bercerita tentang makna lagu yang akan mereka mainkan. Malam romantis, demikian Endah menyebut Jumat malam, 13 September 2013. Endah seakan menekankan romantisme malam tersebut dengan beberapa kalimat, seperti “Jika kau rindu aku, lihatlah bulan malam ini, yakin kita dekat, karena kita sedang melihat bulan yang sama.”. Mereka meneruskan penampilan mereka dengan memainkan “Wish You Were Here” dan “Yesterday”. Endah sempat mengajak kita untuk terus mencari dan menemukan harta karun musik Indonesia sebelum akhirnya diteruskan dengan “Liburan Indie”.

Endah N Rhesa menunjukkan skill permainan musik mereka dengan memainkan sebuah melodi dan ritmik yang lumayan panjang setelah “Liburan Indie”, tampak Rhesa membelai rambut Endah yang sedang memainkan gitarnya yang kemudian disambut oleh cheers dari penonton. Di tengah bagian ini, Endah kemudian memainkan sebuah melodi dan dilanjutkan dengan menyanyi “Sweet Child O’Mine” dari Guns N’ Roses. “When You Love Someone” kemudian mengalun indah, Endah sengaja membiarkan penonton untuk menyanyikan hook pertama dari lagu ini yang kemudian disambut oleh sing along masal.

Endah N Rhesa menutup penampilan mereka dengan lagu “Living With Pirates”, di bagian tengah lagu ini, Endah seakan-akan menjadi dirigen dengan penonton sebagai bagain dari paduan suaranya. Dengan begitulah sebuah malam romantis, seperti yang Endah katakan ditutup. Secara keseluruhan, Endah N Rhesa tampil memukau, dengan penampilan yang maksimal dan memberikan eargasm pada setiap pasang telinga orang yang datang menyaksikan penampilan mereka.(MKY)

 

(Visited 141 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment