The Dissertation Tidak Sekedar Menawarkan Pameran Produk Tekstil Biasa

The Dissertation adalah sebuah pameran yang dihadiri oleh para pengrajin tekstil  dan para pembuat pakaian di Indonesia yang dilaksanakan pada tanggal 23-25 ​​April 2014 di Jadin Craft Tekstil Gallery, Sewon , Bantul , Yogyakarta.

IMG_0066

The Dissertation merupakan suatu pameran produksi tekstil yang menunjukkan bagaimana proses tradisional itu terjadi dalam pembuatan suatu produk pakaian dari sumber dasar. Pameran ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap suatu produk tekstil yang dibuat secara tradisional, sistematis, dan dengan penelitian, atau memiliki teknik produksi yang unik . Peserta acara ini adalah orang-orang muda berbakat yang memiliki inovasi dalam pembuatan produk dan memiliki pasar sendiri di skala nasional maupun global.

Beberapa produk di Indonesia memiliki keunggulan masing – masing dalam hal proses produksi. Hal inilah yang ingin ditunjukkan oleh The Dissertation, bagaimana para pengrajin mampu mengolah produk mereka menjadi produk yang tidak hanya memiliki nilai ekonomis, tetapi juga memiliki nilai estetika, teknis, dan bersejarah.

Dalam pameran The Dissertation ini, proses dan keunggulan masing – masing produk dikemas seperti layaknya suatu pameran seni, di mana ada proses kurasi di dalamnya, sehingga mampu menampilkan konsep yang dapat memberikan pengetahuan terhadap proses pembuatan suatu produk, dan juga mampu menampilkan sisi estetika dari masing – masing produk.

The Dissertation ingin menunjukkan bagaimana para potensi muda di Indonesia dalam berinovasi terhadap produknya, mengembangkan kreativitas pada pembuatan produk tekstil dan bahan lain yang diharapkan memiliki potensi untuk bersaing di pasar global.(Bdp)

(Visited 118 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment