Drummer Burgerkill Mengundurkan Diri

hqdefault

Band metal senior asal Bandung, Burgerkill, pada Senin (30/5) sore  secara mengejutkan  mengumumkan melalui akun Facebook mereka bahwa Abdul Kandris atau lebih sering disapa Abah Andris tela secara resmi mengundurkan diri dan band.

“Setelah melalui proses yang baik dan atas keasdaran bersama untuk masa depan band, dengan ini Burgerkill memberitahukan bahwa pemain drum kami, Abah Andris telah resmi tidak lagi bersama Burgerkill. Selama 16 tahun lebih Abah Andris membuktikan kecintaannya terhadap band ini lewat berbagai karya dan berbagai pencapaian prestasi yang luar biasa,” tulis mereka di laman Facebook Burgerkill.

“Abah Andris tetap menjadi bagian penting dari keluarga besar Burgerkill yang ikut mewarnai sejarah perjalanannya hingga di titik ini. Dengan besar hati, kami menghormati keputusannya dan mendoakan yang terbaik di kemudian hari untuk Abah Andris sebagai sahabat yang banyak menginspirasi.”

Mundurnya Abah dari Burgerkill tak membuat mereka patah semangat demi melanjutkan proses penggarapan album terbaru yang rencananya direkam pada akhir tahun ini. “Sebuah album yang kami siapkan sebagai bentuk kecintaan terhadap musik yang kami mainkan, dan didedikasikan untuk mereka semua yang telah memberikan kontribusi terbaiknya kepada Burgerkill,” tutup Burgerkill.

Abah Andris sendiri pertama kali bergabung dengan Burgerkill pada 2000 silam. Awal kariernya di Burgerkill adalah sebagai pemain bass karena Kimung sedang menjalani terapi kecanduan obat-obat terlarang.

Bersama Burgerkill, Abah Andris telah terlibat dalam panggung-panggung kelas internasional dan penggarapan beberapa album, diantaranya adalah album ‘Berkarat’ (2003), ‘Beyond Coma and Despair’ (2006), dan ‘Venomous’ (2011). Pada tahun 2015  Abah bersama Burgerkill juga  tampil di festival musik metal Wacken Open Air, Jerman serta Bloodstock Open Air, Inggris.

 

(Visited 314 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment