Dubyouth New Single “Basstruck” Featuring Lord K.I.M.O

image002

Setahun setelah merilis album pertama-nya, Dubyouth kembali lagi di tahun 2013 ini dengan single terbaru mereka yang berjudul “Basstruck (feat. Lord K.I.M.O)”

Single bergenre “Trap-Step” yang dirilis secara resmi tanggal 11 Juni 2013 melalui akun Soundcloud Dubyouth ini, juga melibatkan beberapa musisi, diantaranya Rangga Sang Eshayoga, yang merupakan seorang composer/sound engineer muda dari kolektif Wai Wai Studio dan Sound Boutique Yogyakarta. Dia juga merupakan co-producer dari single yang diproduseri oleh Heru Wahyono ini.

Selain itu, lagu ini juga melibatkan seorang MC/rapper dari Inggris, Lord Kimo. Selain aktif di band rock/rap Empire Dust , Lord Kimo juga merupakan mantan grup elektronik yang sudah tidak asing lagi, Asian Dub Foundation.

Kolaborasi antara Dubyouth dengan Lord kimo ini, tidak terlepas dari jasa seorang beberapa orang teman Dubyouth di dunia perkicauan maya, Twitter.

Setelah saling menyapa dan berbincang-bincang lewat dunia maya, akhirnya Lord Kimo setuju untuk mengisi part rapping di lagu ini. Diapun merekam rapping-nya di studio pribadinya di Inggris, sementara Dubyouth menyempurnakan musik dan aransemen lagu “Basstruck” ini di Jogja.

Akhirnya, tanggal 11 Juni 2013, lagu “Basstruck’ yang di-mastering di Red Studio Mastering (Inggris) ini, diunggah secara resmi lewat akun Soundcloud Dubyouth dan sekaligus bisa dibeli lewat iTunes serta beberapa digital music store lainnya, seperti Amazon dan Sony Music Unlimited.

“..Basstruck is coming, are you ready for the ride?”

Basstruck (feat. Lord K.I.M.O of Empire Dust)

Produced and written by : Heru Wahyono

Co-Produced by : Rangga Sang Eshayoga

Additional raps and lyrics by : Lord Kimo (Empire Dust, UK)

Mixed by : Rangga Sang Eshayoga at Doggyhouse and WaiWai Studio, Yogyakarta.

Mastered by : Filip at Red Mastering Studio (UK)

Artwork by : Riyansyah (tempatkerja™ Collaborative Workspace)

DOWNLOAD: itunes 

(Visited 352 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment