Dunia Ghibli Sambangi Indonesia

Saat ini semakin banyak orang yang membincangkan tentang Studio Ghibili. Studio Ghibli sendiri adalah studio animasi asal Jepang yang telah sering memenangkan Academy Awards.

Untuk pertama kalinya di Indonesia, beberapa film terkenal dari Studio Ghibli diputar di bioskop-bioskop terpilih di hampir seluruh XXI di Indonesia. Acara yang dipersembahkan oleh Kanahama, subsidiari dari Kaninga Pictures, ini akan menghadirkan film Spirited Away (2001), My Neighbor Totoro (1988), Ponyo on the Cliff by the Sea (2008), Princess Mononoke (1997), dan Howl’s Moving Castle (2004).

Pemutaran film-film ini ada dalam rangkaian acara The World of Ghibli Jakarta yang akan menayangkannya dalam tiga fase besar. Fase pertama berlangsung di April hingga September 2017, fase kedua yaitu festival film yang berlangsung selama Agustus-September bersamaan dengan ekshibisi, dan fase ketiga berlangsung selama Oktober 2017 hingga Maret 2018.

Fase pertama dan ketiga akan menayangkan satu film Studio Ghibli setiap bulannya selama 7 hari perbulan dan diputar di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia. Untuk fase kedua, seluruh film Studio Ghibli akan ditayangkan secara bergiliran setiap hari selama ekshibisi The World of Ghibli Jakarta berlangsung, yaitu pada 10 Agustus sampai 17 September mendatang.

Ekshibisi The World of Ghibli Jakarta akan berlangsung di The Ritz-Carlton Ballroom, Pacific Place, di mana para pengunjung bisa menyaksikan wujud nyata dari lokasi, benda, dan karakter dalam film-film Studio Ghibli, yaitu Laputa: Castle in the Sky (1986), When Marnie Was There (2014), Arrietty (2010), Kiki’s Delivery Service (1989), Howl’s Moving Castle, Nausicaa of The Valley of the Wind (1984), Porco Rosso (1992), Ponyo on the Cliff by the Sea, Princess Mononoke, My Neighbor Totoro, dan Spirited Away. Selain itu, ekshibisi ini juga memiliki bagian yang memperlihatkan sejarah Studio Ghibli serta proses produksi film-filmnya.

Tiket pemutaran film Ghibli dapat dibeli melalui situs www.worldofghibli.id menggunakan PC atau laptop. Selain itu, bisa juga dibeli di ghibli.karciscus.com (khusus pengguna iOS digunakan Chrome). Pembelian tiket film Studio Ghibli hanya bisa melalui situs ini, dan pembayaran bisa dilakukan di ATM, m-banking, atau Internet Banking.

 

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *