Rose Windows Membuktikan Musik Psychedelic Belum Mati

 

 rose-windows

Jika kamu rindu dengan musik-musik psychedelic era 60 – 70 an seperti Jefferson Airplane, Rose Windows bisa dijadikan salah satu pilihan. Band yang terbentuk di Seattle 3 tahun lalu ini sedikit banyak bisa merubah pola pikir dimana ternyata musik-musik yang sudah kelewat jaman seperti progressive ataupun psychedelic ternyata masih memiliki penggemar dan dapat diterima dengan baik di telinga masyarakat.

Setelah menunggu sekitar 2 bulan, akhirnya saya bisa mendengarkan secara full 9 track dari album teranyar Rose Windows, Sun Dogs yang dirilis oleh Sup Pop Records dan  juga merupakan debut album LP mereka. Dari range 1 sampai dengan 5, saya memberikan skor 4.5 untuk album ini.

Kualitas recording yang sangat baik, ditambah karakter vokal dari Rabia Shaheen Qazi yang khas karena memiliki berbagai macam karakter vokal, seperti blues sampai dengan folk, memberikan efek pergeseran suara vokalnya yang sekilas akan terdengar seperti pelafalan puisi yang samar. Sosok berpengaruh lain dalam band ini adalah Chris Cheveyo, gitaris dan  juga penulis lirik. Chris seakan sukses membentuk karakter musik yang dinamis  dalam mengiringi alunan vokal dari Rabia.

Album ini cocok didengarkan di suasana kamar yang tenang atau saat kamu sedang berada dalam perjalanan, dan tidak disarankan diputar  saat kamu menggunakan sedang mengkonsumsi LSD, karena saya tidak bertanggung jawab dampak yang akan timbul dalam imajinasi kamu nantinya.(KA)

971253_549897015051860_1109137148_n

 

 

(Visited 93 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment