Efek Rumah Kaca Bawakan “Putih” untuk Kali Pertamanya di RRRec Fest In The Valley

IMG-20151001-WA0018

Salah satu pengisi acara yang paling ditunggu pada rangkaian RRRec Fest In the Valley tahun ini adalah Efek Rumah Kaca yang dijadwalkan tampil Sabtu (26/9). Sore hari sekitar pukul 16:30 bertempat di panggung utama yakni Lembah Stage, Cholil CS langsung membuka set dengan lewat nomor “Pasar Bisa Diciptakan” yang merupakan salah satu nomor baru grup ini dan belum lama diluncurkan.

Disambung dengan “Sebelah Mata” yang seketika dapat menghanyutkan para audience untuk turut bernyanyi bersama ditemani hembusan angin sejuk menyambut terbenamnya matahari. Tak lupa pula mereka membawakan nomor “Hilang” yang merupakan single yang dimuat dalam album kompilasi Amnesty International pada 2012 lalu.

Ditengah acara kejutan diberikan kepada penonton oleh ERK dimana Haikal Azizi seorang vokalis sekaligus pemetik gitar band Sigmun sengaja dihadirkan ke atas panggung untuk berkolaborasi menyanyikan “Debu-debu Beterbangan” seperti yang sebelumnya telah mereka lakukan sewaktu melangsungkan konser tunggal “Pasar Bisa Dikonserkan” 18 September lalu di Bandung.

Masih belum berakhir seraya menunggu Adzan Magrib berkumandang, Efek Rumah Kaca yang sore itu terdiri dari Cholil Mahmud (vokal, gitar), Akbar (drum), Poppie Airil (additional bass), dan dibantu beberapa musisi tambahan lainnya melanjutkan dengan set “Di Udara”, “Menjadi Indonesia”, juga single “Desember” yang sudah biasa menjadi penutup perjumpaan dan seketika koor massal kembali terdengar menggema ke seluruh penjuru lembah.

Akan tetapi berbeda dari biasanya dimana “Desember” didaulat menjadi penutup, sore itu ERK pertama kalinya membawakan single terbarunya “putih” yang beberapa saat lalu resmi dirilis. Putih merupakan salah satu lagu yang akan dimuat dalam album ketiga “Sinestesia” yang rencana dirilis Desember mendatang. Putih menceritakan tentang cerita kehidupan dan kematian menyusul beberapa single diantaranya seperti “Biru”, dan “Jingga” yang juga akan dimuat dalam album ini.

(Visited 370 times, 1 visits today)

Author: Nugroho Adhy

Share This Post On

Submit a Comment