‘Ekstase’, EP Terbaru dari Pijar

Kontributor: Hanif Kurniawan

Apa jadinya saat layer yang biasa bergejolak, tubuh yang berjingkrak, menolak untuk bergoyang tenang ala khas The Strokes sontak disandingkan dengan lagu berarah vakansi seperti ‘Island In The Sun’ milik Weezer ? Pijar menjawabnya lewat ‘Ekstase’.

Pada Rabu 2 Agustus 2017 kemarin, berhajat di Borneo Beerhoouse, Kemang. Trio yang digawangi J. Alfredo, Ichsan Chandra dan Aulia Fasha ini merilis ep terbarunya. Berisikan 5 lagu yaitu “Akhir Pekan”, “Kereta Pulang”, “Digital Ecstasy”, “Frustasi” dan “Tropis” yang didapuk menjadi single mereka.

Sebelumnya Pijar telah menelurkan full album berjudul exposure. Berlandaskan roots yang cukup mudah ditebak, mereka lantas membawa kejayaan dance punk awal 2000an ke dalam warna dasar mereka. Meledak ledak, menyenangkan dan youthful.  Aroma khas rebel yang ‘masa bodo’ langsung menyeruak dan bersenyamam. Namun dalam EP ‘Ekstase’ yang dirilis oleh Orca Music Club ini, pijar mengajak merayakan vakansi akhir pekan bernada riang  dalam arus kehidupan tak ramah yang kadung terobsesi dengan kecepatan.

Tanpa menurunkan tempo sekaligus diajak singgah sejenak pada semesta yang lebih tenang dalam warna yang lebih urban. Akan langsung terawang bayang yang merebahkan pada ‘Akhir Pekan’ yang menyebabkan lupa waktu pada dunia yang tidak baik baik saja. Pun dengan nomor ‘Kereta Pulang’ seakan mengingatkan tentang kesendirian dalam keramaian yang menyandera jiwa jiwa lelah, namun tak dibiarkan lama, warna tropical jungle menyadarkan lewat ‘Tropis’ untuk kembali ke permukaan. Dan mungkin akan mencapai puncaknya pada ‘Digital Ecstasy’ dengan  aransemen seolah menyodorkan harapan lewat dominasi melodi gitar semi funk serta bunyi ketukan drum tepat porsi. Tune kemudian turun penuh warna abai pada nomor terakhir ‘Frustasi’ yang sedikit kelam namun cukup ringan.

Pijar mencetak rilisan fisik berupa CD, ke depannya akan juga terilis dalam bentuk kaset dan piringan hitam dengan jumlah terbatas. Selain fisik, Ekstase juga tersedia dalam bentuk digital dan bisa didengar lewat kanal musik digital seperti iTunes, Spotify, Apple Music.

(Visited 74 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment