Elemental Gaze Segera Rilis Album Kedua

f03eb98597e01a1441ba49708d9b6948

Album kedua Elemental Gaze (EG) yang berjudul ‘Elemental’ dalam waktu dekat ini akan dirilis oleh Sorge Records Bandung dalam format CD. Album ini rencananya berisikan 11 lagu dengan beberapa materi lama yang dimatangkan serta materi baru.

Mulai hari ini, lima buah lagu dari album kedua ini akan diunggah ke akun soundcloud EG setiap hari jumat.

Elemental Gaze (EG) adalah sebuah music project yang kini beranggotakan Bilfian Sugiana (programming), Fuad Abdulgani (vokal/gitar/keyboard), dan Luthfi Kurniadi (gitar/keyboard/vokal latar). EG terbentuk pada tahun 2004. Kemudian EG merilis album perdananya, Let Me Erase You, melalui Xtal Records (Jepang) di tahun 2008.

Tahun 2008 merupakan tahun penting untuk EG. Karena selain berhasil merilis album perdananya, mereka berkesempatan menjadi pembuka konser grup post-rock asal Jepang, Mono, di Kuala Lumpur, Malaysia. Sebulan kemudian EG juga berpartisipasi di Baybeats Festival, Singapura. Tahun berikutnya Elemental Gaze masuk dalam daftar nominasi The Best Electronic Awards and The Best Instrumental pada AVIMA (Asia Pasific VOICE Independent Music Awards).

Setelah bermain dalam acara To Here Knows When: A Shoegaze Weekend di Waterfront, Esplanade, Singapura, tahun 2010, EG memutuskan untuk vakum. Hingga kemudian pada akhir tahun 2013, EG mendapat tawaran dari Sorge Records untuk merilis album penuh, dan terjadi kesepakatan antara EG dan Sorge Records.(KA)

(Visited 128 times, 1 visits today)

Author: Komang Adhyatma

Share This Post On

Submit a Comment