Eminem Telibat Kasus Hukum dengan Partai Nasional New Zealand

Eminem-Quotes1

Rapper kulit putih ternama, Eminem, terlibat kasus hukum. Menurut Eminem, lagunya telah dipakai tanpa ijin untuk kepentingan politik.

Dilansir dari aceshowbiz.com, Eminem mengajukan perkara hukum ke Pengadilan Tinggi Wellington, New Zealand. Eminem dan Labelnya menuntut parpol bernama The National Party untuk pemakaian lagu tanpa ijin.

Lagu yang dipakai adalah ‘Lose Yourself’. Meski tidak menyertakan lirik, namun background suara video kampanye The National Party memang sangat jelas memakai intro lagu ‘Lose Yourself’.

Dari situs lain, abcnews.com, dituliskan bahwa The National Party merasa tidak bersalah. Menurut mereka, lagu yang dipakai pada video kampanya telah memiliki ijin. The National Party membeli ijin dari Beatbox, sebuah rumah produksi musik di Australia.

Pihak tertuntu juga mengatakan bahwa video kampanye mereka sudah tidak memakai backsound ‘Lose Yourself’ semenjak 2 minggu lalu. Tapi, tetap saja pelanggaran ijin atas pemakaian sebuah kerya terjadi, dan tidak menghentikan Eminem untuk melanjutkan tuntutannya.

Yang unik,  Eminem bekerja sama dengan perusahaan rekaman Eight Mile Style and Martin Affiliated, Detroit U.S., saat membuat lagu ‘Lose Yourself’. Entah bagaimana, hak cipta dan penggadaan sebuah lagu dapat berpindah dari satu benua ke benua yang lain, boys. Bagaimana kalau Queen laporkan Ahmad Dhani yang menggunakan lagu We Will Rock You untuk kampanye, ya?(Sooperboy)

(Visited 128 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment