Festival Jazz Tahunan Loenpia Jazz Akan Digelar Kembali di Semarang

Rootbeer Music Organizer di Loenpia Jazz 2016

Loenpia Jazz 2016 akan digelar di Kawasan GOR Jatidiri, Karangrejo. Festival Jazz tahunan tersebut akan dilangsungkan Sabtu (28/5) pukul 12.00-22.00. Kegiatan yang digelar Komunitas Jazzngisoringin mengusung tagline Nge-Jazz Sik ben Ora Edan.

Festival Director, Bimo Prasetyo mengungkapkan, Loenpia Jazz kali ini adalah yang kelima setelah tahun-tahun sebelumnya dilangsungkan di Taman KB, Kawasan Kota Lama, Kawasan Pecinan, dan Puri Maerakaca.

“Kami memilih GOR Jatidiri karena lokasi tersebut juga dicanangkan sebagai Sport and Youth Center dan kami sebagai generasi muda merasa memiliki tanggungjawab untuk melakukan awareness kepada semua masyarakat Jawa Tengah supaya mendukung hal tersebut,”katanya.

Loenpia Jazz 2016 akan menghadirkan bintang tamu Dewa Budjana, Rio Sidik dan Dua Drum. Kemudian Fariz RM dan The Groove juga telah dikonfirmasi akan hadir. Seperti yang diketahui, keduanya telah mewarnai musik di negeri ini. Fariz merupakan musisi senior yang dikenal publik mulai 1980-an. Sementara The Groove adalah kelompok musik yang dibentuk pada akhir 1990-an.

Beberapa komunitas musik dari luar Kota Semarang juga bakal memeriahkan acara. Mereka antara lain Komunitas Jazz Kemayoran, Fusion Jazz Community Surabaya, Komunitas Rompok Bolong, Solo Jazz Society, dan Komunitas Jazz GubugPoci Tegal. Selain itu juga ada Jazz Mben Senen Jogja, Etawa Jazz Jogja, Oemah Moesik Idang Rasjidi Syndicate Pekalongan dan Klab Jazz Bandung.

Sementara dari Kota Semarang juga tampil beberapa komunitas musik. Bahkan, komunitas non musik juga akan ikut menyemarakkan.

 

(Visited 167 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment