Festival Litte Tokyo Ennichisai Blok M Kembali Digelar

Ennichisai 2013

Ennichisai 2013

Buat kamu yang menyukai budaya tentang Jepang, Festival Litte Tokyo Ennichisai Blok M tentu jangan sampai terlewatkan. Meskipun sempat beredar kabar bahwa festival budaya ini berakhir pada tahun 2014 yang silam karena intervensi dari beberapa pihak, Emi Takeya selaku Sekertariat Festival Ennichisai  akhirnya mengatakan bahwa event ini akan terus diadakan ditahun-tahun berikutnya.

Pernyataan ini juga didukung oleh pemerintah daerah Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa dengan Ahok  selaku Gubernur DKI Jakarta berargumen bahwa acara seperti Ennichisai ini wajib diadakan setiap tahun sebagai salahsatu cara Jepang dan Indonesia menjalin hubungan, khususnya dalam hal kebudayaan.

 

Untuk tahun ini, acara Little Tokyo Ennichisai Blok M akan mengambil tema ‘Always Smile’ yang mengajak semua orang untuk tersenyum dan memperkuat persahabatan dan akan digelar pada tanggal 9-10 Mei 2015 di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Sampai sekarang, acara Little Tokyo Ennichisai Blok M sudah diadakan setiap tahunnya di Jakarta. Setiap tahun, event ini bisa dihadiri lebih dari 200.000 pengunjung setiap tahun dan terdapat 150 stand makanan dan minuman, termasuk stand yang menjual pernak-pernik khas Jepang. (KA)

 

(Visited 249 times, 1 visits today)

Author: Komang Adhyatma

Share This Post On

Submit a Comment