Film Panas: “Ageless” Sebuah Film Dokumenter Tentang Piringan Hitam dan Wreda

“Ageless” merupakan sebuah film dokumenter yang menceritakan korelasi antara pengaruh musik dengan kejiwaan seseorang, dalam hal ini dengan para lansia yang tinggal di panti wreda (panti jompo). Film karya Kiki Assaf (DJ, aktivis vinyl, produser) ini berisi wawancara antara Tata Karwata (pengamat musik) dengan Dr. Maruli Mangunsong (pakar bidang neurologi) sebagai respon terhadap kegiatan milik Sukabumi Vinyl Club, yaitu melakukan kunjungan dan memutar album-album piringan hitam lawas di sejumlah panti wreda di Sukabumi.

Nostalgia yang diberikan vinyl atau piringan hitam terhadap lansia yang tinggal di panti wreda membawa kenangan masa lalu di kala muda melalui pemutaran lagu-lagu lama via medium yang paling familiar dengan mereka pada zamannya, hal tersebut secara psikologis diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup mereka di usia senja.

Pada akhir pekan ini, Jumat tanggal 09 Juni 2017, Spasial akan menggelar pemutaran (screening) film “Ageless” yang juga akan ditemani dialog bersama Kiki Assaf (director), Kairyadi Halim (IDDIGERS), Budi Warsito (Kineruku) dan Idhar Resmadi sebagai moderator. Screening “Ageless” akan berlangsung di Spasial (Jl Gudang Selatan no 22B, Bandung) mulai pukul 19.00 sampai selesai.

 

 

(Visited 93 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment